free html hit counter

Ferrari LaFerrari Aperta Ke-210 Dibuat Khusus untuk Amal, Harganya Ditaksir Rp62 M

BeritaBintang –  Ferrari LaFerrari Aperta Ke-210 Dibuat Khusus untuk Amal, Harganya Ditaksir Rp62 M

Saat pertama kali memperkenalkan Aperta, hypercar versi atap terbuka dari LaFerrari, Ferrari mengumumkan hanya akan membuat 209 unit untuk seluruh dunia. Itu pun sudah ludes terjual saat perkenalannya tahun lalu.

Tapi kini Ferrari berubah pikiran, pabrikan bermerek kuda jingkrak itu akan menambah satu lagi LaFerrari Aperta, namun mobil ini akan dilelang dan dananya digunakan untuk kepentingan amal.

Penyelenggara Judi Online, RM Sotheby, menyatakan hypercar bermesin hybrid itu saat ini belum diproduksi. Pengumuman waktu lelang akan menyusul kemudian. Perkenalannya pun akan dilakukan di acara khusus di kantor pusat Ferrari di Maranello, Italia.

{ Baca Juga, ” 10 Kemewahan Gaya Hidup Bos First Travel, dari Gorden Rp400 Juta hingga Jam Dinding Rp500 Juta ” }

Ditambahkan, LaFerrari Aperta itu merupakan edisi spesial yang mengusung tema ulang tahun Ferrari ke-70. Sejauh ini belum ada informasi mengenai spesifikasi detail mobil edisi spesial ini, namun tampaknya akan menggunakan warna eksterior yang unik.

Berdasarkan lima mobil LaFerrari Aperta edisi spesial dengan cat khusus lainnya yang sudah dipasarkan, tampaknya mobil baru ini akan mengusung tema yang sama, yakni berkonsep balap yang terinspirasi dari ajang adu cepat kendaraan di masa lalu.

Ajang lelang ini diperkirakan akan diminati para kolektor. Tak ayal, taskiran harga jualnya pun tidak main-main. RM Sotheby menaksir LaFerrari Aperta edisi khusus ini akan terjual dengan harga antara 3 juta hingga 4 juta euro atau sekira Rp46,5 miliar hingga Rp62 miliar. Padahal dalam kondisi standar, harga mobil ini hanya di kisaran USD2 juta atau sekira Rp26 miliar.

Memproduksi mobil edisi khusus untuk amal bukan baru kali ini dilakukan Ferrari. LaFerrari juga dibuatkan edisi khusus produksi ke-500 unit. Uang hasil penjualannya disumbangkan untuk korban gempa Italia pada tahun lalu.