free html hit counter

Ferrari Jadi Ancaman Terbesar Mercedes

BeritaBintang –Nico Rosberg menyatakan, hegemoni Mercedes akan sulit terulang dalam Formula One (F1) 2016. Pasalnya, dia meyakini mobil-mobil Ferrari memiliki kapabilitas untuk bersaing memperebutkan podium teratas dalam setiap seri.

Rosberg tampil sangat meyakinkan musim ini dengan merebut posisi satu di tiga seri beruntun, sehingga memiliki keunggulan jauh 36 poin dari rival terdekat di klasemen, Lewis Hamilton. Tapi, di lain pihak, Ferrari menunjukkan kecepatan yang impresif meskipun mengalami kesialan di Australia dan Bahrain.

Musim masih panjang, Rosberg menyatakan, kebangkitan mobil SF16-T milik Ferrari tinggal menunggu waktu. Meskipun begitu, pembalap berkebangsaan Jerman tersebut tetap yakin Mercedes memiliki paket mesin yang lebih mumpuni.

“Menyenangkan melihat kami masih menjadi yang tercepat. Tapi, Ferrari belum menunjukkan apa yang mereka miliki. Mereka memiliki banyak sekali kesialan, dan kami benar-benar berpikir mereka memiliki jarak yang dekat sangat kami,” kata Rosberg, seperti dilansir Indowins, Minggu (24/4/2016).

“Kami harus tetap fokus dan terus berusaha, sebab pada latihan bebas hari pertama bahkan kualifikasi, Kimi (Raikkonen) sangat berbahaya. Kami harus terus melaju,” jelasnya.