free html hit counter

Ferrari 488 GTB Tiba di Jakarta

BeritaBintang – Ferrari 488 GTB resmi tiba di Indonesia. Setelah perkenalan pertama di Geneva Motor Show pada Maret 2015, Ferrari 488 GTB diluncurkan di rumah baru Ferrari Jakarta di Jalan TB Simatupang Nomor 19.

Managing Director Ferrari Far East, Dieter Knechtel, mengaku gembira dengan kehadiran model terbaru dari Ferrari bermesin V8 di Indonesia. Dieter menilai Indonesia punya peranan penting bagi Ferrari di kawasan Asia Tenggara.

“Kami yakin teknologi, tenaga, dan desain yang stylish dari Ferrari 488 GTB akan memperpanjang era kejayaan dari kendaraan sport berlinetta,” ujar Dieter di Showroom Ferrari Indonesia, wisma MRA, Jumat (31/7/2015).

Acara peluncuran Ferrari 488 GTB merupakan momen istimewa bagi Ferrari Jakarta. Pasalnya digelar di showroom barunya. Menempati lahan seluas 1.476 meterpersegi, showroom berlantai dua yang terdiri dari display area, service area dan work bay ini memiliki desain ruang minimalis dan mewah khas swhoroom Ferrari.

Turut hadir di acara peluncurnan Ferrari 488 GTB dan peresmian showroom baru Ferrari Jakarta, Soetikno Soedarjo selaku CEO MRA Group.

“Showroom terbaru ini hadir tidak hanya sebagai sarana penjualan namun lebih kepada sarana dan membangun dan mewujudkan mimpi bersama dengan para pecinta sports car di Indonesia,” kata Soetikno.

Ferrari 488 GTB kini membuka babak baru dalam sejarah mobil dengan rancangan khusus ini, sejak 40 tahun terakhir diluncurkan Ferrari 308. Kini model terbaru dari Ferrari memiliki power output 670 cv dengan kecepatan mesin dan respon hanya 0,8 dan 0,06 detik.

Angka 488 pada moniker mobil menunjukkan kesatuan perpindahan mesin, sementara huruf GTB merupakan singkatan dari Gran Turismo Berlinetta, mengacu pada akar sejarah Ferrari.

Untuk desain, Ferrari Style Centre memberikan lekukan dari Ferrari 488 GTB merupakan rancangan yang benar-benar baru. Desain yang menonjolkan kesan sporty namun tetap mempertahankan garis-garis klasik halus dan murni yang merupakan ciri khas dari gaya legendaris Ferrari, dan gaya sayap yang terinspirasi dari model 308 GTB terdahulu.