free html hit counter

Fantastis, Diving di Pulau Paling Utara di Indonesia

BeritaBintang –  PULAU Morotai memiliki sederet pantai yang terkenal. Termasuk pantai di Pulau Dodola yang merupakan pulau terutara di Indonesia.

Pulau Dodola terdiri dari Pulau Dodola Besar dan Pulau Dodola Kecil. Pulau ini memiliki pasir putih selembut tepung dan perairan berwarna hijau dan biru jernih. Uniknya, pulau ini seolah tersambung ketika air laut surut sekira pukul 09.00-16.00 WIT.

Sebagai salah satu dari 10 destinasi wisata prioritas nasional, Morotai akan menjadi daerah yang perkembangannya dipercepat.

Dikutip dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai, Pulau Dodola terletak di sebelah barat Pulau Morotai.

Pulau ini dapat ditempuh melalui perjalanan darat dari Tobelo menuju Daruba, lalu dilanjutkan dengan speedboat yang memakan waktu tempuh sekira 20 menit.

Pulau Dodola juga dikenal sebagai salah satu tempat favorit untuk snorkeling maupun diving di Maluku Utara. Terdapat sekira 13 spot diving di sekira pulau ini yang dapat memanjakan para pecinta alam bawah laut.

Bahkan tak hanya sebagai tempat snorkeling dan menyelam saja, perairan di sekitar Pulau Dodola juga menyimpan nilai histori Perang Dunia II yang tinggi.

Di sini, travellers dapat melihat kapal dan pesawat yang karam akibat pertempuran antara tentara sekutu dan Jepang.

Pulau Dodola sendiri akan mulai diperkenalkan ke wisatawan mancanegara pada Festival Pulau Dodola akhir tahun ini.

Festival ini merupakan salah satu event yang akan ditetapkan sebagai agenda tahunan di bawah payung Wonderful Morotai.