free html hit counter

Fans Rossi di Italia Kecam Konspirasi Pebalap Spanyol

BeritaBintang – Sekitar 30 ribu penggemar Valentino Rossi yang menggelar nonton bareng di Tavullia, Italia larut dalam kekecewaan setelah menyaksikan “The Doctor” gagal menjadi juara dunia pada balapan seri pamungkas MotoGP 2015 di Valencia, Minggu (8/11).

Memulai balapan dari posisi paling belakang (posisi ke-26), dengan perjuangannya yang heroik, Rossi mampu menyalip 22 pebalap. Sayang, finis Keempat belum cukup untuk memastikan gelar juara dunia yang Ke-10 buat Rossi.

Keajaiban yang mereka harapkan tak terjadi. Namun perjuangan yang mengesankan dari Rossi ini tetap mendapat apresiasi dari para penggemar.

ribuan penggemar Rossi di Tavullia yang sebagian besar memakai kaus dengan tulisan #IostoconVale ini tetap berpesta.

Mereka menganggap Rossi tetap yang terbaik dan menunjukkan performa balapan yang paling mengesankan musim ini. Mereka berharap Rossi kembali bangkit dan merebut gelar juara dunia tahun depan.

Para penggemar yang memakai atribut yang didominasi warna kuning itu mengecam aksi Marc Marquez yang dinilai telah ikut membantu Jorge Lorenzo pada balapan tersebut.

Mereka juga menuding beberapa pebalap Spanyol membuat konspirasi demi memuluskan jalan Jorge Lorenzo jadi juara.

Cesare Cremonini, penggemar Rossi yang juga seorang musisi dari Italia tetap memberikan dukungannya buat Rossi meski kalah bersaing musim ini.

“Sayang sekali, dia kalah dalam perburuan gelar juara dunia meskipun sebenarnya dia layak menjadi juara. Tapi dia telah membuktikan! Seorang juara sejati!” tulis Cremonini dilansir radioitalia.it.

Vasco Rossi, penggemar Rossi lainnya yang juga seorang penyanyi asal Italia menilai Rossi adalah juara yang sesungguhnya.

Beberapa hari sebelum balapan, Rossi sudah berusaha agar hukuman start dari posisi paling belakang dicabut saat balapan di Valencia. Namun hukuman tetap diterapkan, dan Rossi tetap menghadapi balapan dengan besar hati.

“Bersama Vale kita melihat apa yang telah mereka perbuat pada Juara sejati! Kemampuanmu yang luar biasa dalam menyalip banyak pebalap akan selalu tertulis di hati kami!.. Kamu adalah yang terbaik, dan hari ini Kamu telah menunjukkan perjuangan yang hebat!” katanya.

Ribuan pendukung Rossi ini menggelar nonton bareng di dua tempat. Wali Kota Francesca Paolucci menyediakan dua layar lebar. Satu layar raksasa dipasang di area Piazza Dante Alighieri, sedangkan satunya lagi dipasang di Via Roma yang dekat dengan jalan raya.