free html hit counter

Faktor yang Menyebabkan Kemunduran Jorge Lorenzo

BeritaBintang Rider Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, masih belum bisa kembali ke performa terbaiknya di balap MotoGP 2016. Ia masih mengalami beberapa masalah yang menyebabkan dirinya gagal bersaing di tempat teratas.

Mengaspal pada seri kesembilan di Sirkuit Sachenring, Jerman, Lorezo juga masih kesulitan. Bahkan pada sesi free practice (FP1), rider 29 tahun itu harus terjatuh di tikungan ke-11.

Lorenzo akhirnya angkat bicara mengenai kemundurannya di musim ini. Menurut rider asal Spanyol itu, Yamaha masih mengalami beberapa masalah dengan kombinasi. Hal ini membuatnya menjadi lebih lambat.

“Itu hanya kombinasi yang berjalan tidak baik yang membuat saya pelan. Kami lihat, Yamaha mengalami masalah dengan kondisi ini dan saya sedikit menderita,” jelas Marquez, seperti disadur dari Bintangbola.co, Sabtu (16/7/2016).

Meski sangat baik di awal musim, namun perlahan penampilan Lorenzo melorot tajam. Dalam dua balapan terakhir, rider asal Spanyol tersebut gagal memasuki posisi lima besar. Alhasil, Lorenzo harus menyerahkan posisi puncaknya kepada Marc Marquez. X-Fuera –julukan Lorenzo– berada di tempat kedua dengan selisih 24 angka dari Marquez.