free html hit counter

Fakta Mengejutkan Tentang “Fast Food”

BeritaBintang – Di balik rasanya yang lezat ada banyak bahaya yang mengintai.

Siapa yang tak suka menyantap makanan cepat saji yang populer disebut fast food.

Makanan yang rasanya gurih dan lezat tapi minim nutrisi ini memang banyak penggemarnya, meski telah banyak penelitian yang mengungkapkan dampak negatifnya bagi kesehatan. Mulai dari risiko obesitas, tinggi koleserol dan bisa memicu berbagai penyakit.

Bila Anda termasuk yang masih gemar menyantap makanan cepat saji, rasanya sangat perlu untuk mengetahui fakta tentang makanan cepat saji yang mungkin saja belum diketahui dan bisa membuat Anda tercengang. Apa saja? Berikut uraiannya seperti dilansir dari Bintangbola.

1. Kentang goreng bisa tidak membusuk selama 3 tahun
Anda mungkin tak percaya bila kentang goreng bisa tak membusuk selama tiga tahun. Namun, faktanya itu memang bisa terjadi, karena kentang goreng mengandung banyak pengawet untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan jamur.

2. Burger bisa tidak membusuk selama 14 tahun
Ini pasti lebih mengejutkan lagi bagi Anda, tapi lagi-lagi memang itulah kenyataannya. Seorang lelaki bernama David Whipple pernah membuktikan bahwa burger memiliki banyak bahan pengawet di dalamnya. Dia meletakkan burger ke dalam kantung kertas dan meninggalkannya di bagasi mobil selama 2 tahun dan burger tersebut tidak berubah sama sekali. Saking penasarannya ingin mengetahui hingga berapa lama burger itu tidak membusuk, David pun melanjutkan percobaannya hingga 14 tahun kemudian. Hasilnya, burger tersebut masih berbentuk sama seperti pertama kali dibeli.Hmmm …. sangat mengejutkan!

3. “The cheese” hanya mengandung 49 persen keju
Keju merupakan salah satu pelengkap makanan yang banyak dijumpai pada makanan siap saji. Rasanya yang gurih membuat cita rasa makanan siap saji semakin menggoda. Namun tahukah Anda bahwa ternyata kandungan keju yang disajikan dalam makanan siap saji hanya sebesar 49 persen. Sisanya adalah perasa dan bahan kimia buatan.

4. Milkshake mengandung banyak bahan kimia
Selain coke, milkshake merupakan minuman yang sering disajikan bersama makanan cepat saji. Rasa minuman ini memang manis, tapi sayangnya kandungan milkshake sangatlah berbahaya karena banyak terdapat bahan kimia di dalamnya.

5. Bisa jadi Anda menyantap makanan sisa
Fakta lain yang juga perlu Anda ketahui tentang makanan cepat saji adalah tak jarang makanan cepat saji yang Anda santap adalah makanan tak  ‘segar’, karena bisa jadi itu adalah makanan kemarin yang tak habis terjual.

6. Tinggi kalori
Sudah bukan rahasia lagi kalau makanan cepat saji sangat tinggi kalori. Bahkan satu paket makanan cepat saji bisa memenuhi kebutuhan kalori Anda untuk keesokan harinya.

Masih tertarikkah Anda untuk menyantapnya setelah mengetahui beberapa fakta tersebut?