free html hit counter

Fakta Baru, Barcelona Rugi Jutaan Euro di Transfer Pemain

BeritaBintang Barcelona memang sukses meraih banyak prestasi sejak era Josep Guardiola ambil kursi pelatih pada musim 2008/09 lalu. Tak kurang 22 trofi yang diboyong klub asal Katalunya itu selama 8 musim terakhir.

Namun, ada fakta miris di balik kesuksesan Barcelona itu. Klub yang masih dilatih Luis Enrique itu ternyata kurang pandai dalam menjual pemain.

Alhasil, seperti dilansir Marca, jutaan euro harus melayang gara-gara ketidakjelian Barcelona dalam mencantumkan klausul kontrak kepada pemain mereka.

Teranyar yaitu dijualnya Marc Bartra ke Borussia Dortmund dengan transfer 8 juta euro. Klausul kontrak Bartra membuat harga transfer tidak bisa tinggi.

Dalam klausulnya disebutkan, harga Bartra berkurang jika tak mendapatkan menit bermain yang banyak di Barcelona musim lalu.

Sebelumnya, Barcelona jual Tiago Alcantara ke Bayern Muenchen dengan transfer 25 juta euro saja di 2013 lalu. Sama seperti yang terjadi kepada Bartra, nilai transfer 90 juta euro nya berkurang gara-gara jarang bermain.

Sedangkan transfer Dani Alves ke Juventus bernilai gratis, meski bek asal Brasil itu terikat kontrak hingga 2017. Itu juga karena ada klausul di kontraknya yang menyebut dirinya bisa pergi Juni ini dengan status bebas transfer seperti dilansir oleh Panduan Judi Online

Ada juga Sandro Ramirez yang dikabarkan bakal dilego dengan gratis juga musim ini. Direktur Sport Barcelona, Roberto Fernandez sudah konfirmasi soal ini.

Berbeda nasib dengan Adriano. Pemain yang hanya tampil 8 kali musim lalu itu kemungkinan masih bisa bertahan karena ada opsi perpanjangan kontrak satu musim.

“Saat negoisasi, penting untuk diingat jika klub tak selalu menang,” kata Fernandez seperti dikutip Marca.

Hanya transfer Pedro musim lalu yang cukup menguntungkan Barcelona. Pedro dijual 30 juta euro, sesuatu yang jarang terjadi di bursa transfer Barcelona.