free html hit counter

Fahri Hamzah Usul Gubernur Jakarta Dipilih Langsung Presiden

BeritaBintangFahri Hamzah Usul Gubernur Jakarta Dipilih Langsung Presiden

Panasnya dinamika politik saat Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017 lalu membuat Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengusulkan agar Gubernur DKI ditunjuk langsung oleh presiden.

Menurut Fahri, DKI harus memulai transformasi sebagai kota damai dan tenang yang tak perlu adanya persaingan politik untuk bisa memimpin Jakarta.

“Biarkan Jakarta sebagai kota yang paling tenang ya. Karena disini kota tempat berpikir dan mengambil keputusan dan memerlukan Jakarta yang tenang,” kata Fahri dalam diskusi Mahasiswa Komunikasi Politik Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana di Gedung DPR, Senayan Jakarta Pusat.

[Baca Juga -“Ambisi Tiongkok di Laut China Selatan Bisa Berimbas Internasionalisasi Perairan Indonesia“]

Menurut Fahri, Gubernur DKI secara tak langsung menjadi bagian dari kebutuhan presiden dalam membangun Ibu Kota. Idenya ini, sambungnya, sempat disampaikan ketika bertemu Presiden Joko Widodo.

“Saya juga pernah berseloroh kepada presiden tentang ini, dan presiden menanggapi ini positif. Sudahlah ya setelah selesai periode ini, Gubernur DKI itu harus orangnya presiden,” ucap Fahri.

Fahri mengatakan, usulan tersebut dapat dibahas dengan mengusulkan revisi undang-undang. “Daripada kita terlalu cepat mikirin perpindahan Ibu Kota, itu saja dulu supaya Jakarta jangan ribut,” pungkas Fahri.