free html hit counter

Fadli Zon Tak Mau Ridwan Kamil “Loncat-Loncat” seperti Jokowi

BeritaBintang – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengapresiasi putusan yang diambil oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang mengurungkan niatnya maju dalam bursa calon gubernur di DKI Jakarta.

Secara halus, Wakil Ketua DPR RI itu tak mau pria yang disapa Kang Emil menyindir jejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tak menyelesaikan tugasnya saat memimpin Ibu Kota.

“Dia memang seharusnya fokus saja di Bandung, memang janjinya kepada masyarakat di Bandung kan harus menyelesaikan, saya kira harusnya begitu, sama halnya juga di DKI, janjinya (Jokowi) akan selesai, tapi enggak selesai, kalau orang cuma loncat-loncat begitu bagaimana?,” kata Fadli Zon di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/3/2016).

Tak ikutnya Kang Emil dalam bursa gubernur DKI tak membuat risau Partai Gerindra karena saat ini, kata Fadli, pihaknya sedang melakukan penjaringan dari bawah.

“Kita di DKI sedang melakukan penjaringan, nanti akan dibawa ke DPP, akan diputuskan siapa akan jadi calon dari Gerindra,” bebernya.

Terkait ucapan Ketua DPP Gerindra bahwa partainya berpeluang mengusung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Fadli menganggap hal itu hanya sebatas pendapat pribadi.

“Itu pendapat pribadilah. Kalau partai belum kita putuskan, nunggu dulu dari bawah, dari DKI baru diputuskan, kalau pendapat sah-sah saja, mau mendukung siapapun,” tegasnya.