free html hit counter

F1 Diminta Tiru Sepakbola

BeritaBintang –  Formula One (F1) kembali mendapat kritik mengenai kebijakan dan aturan yang diterapkan dalam beberapa musim terakhir ini. Kali ini kritik tersebut datang dari pembalap Tim McLaren-Honda, Fernando Alonso.

Ia mengungkapkan kebijakan F1 yang ada sekarang terlalu melindungi tim-tim kecil dan seakan melupakan tim-tim besar. Padahal, kata Alonso, hal seperti itu tidak terjadi di olahraga lain, seperti sepakbola.

Sang pembalap 34 tahun pun meminta F1 meniru apa yang dilakukan di dunia sepakbola. Menurutnya, tidak seharusnya kompetisi balap mobil kelas primer tersebut membagi fokus khusus ke tim-tim kecil.

“Real Madrid bisa membeli beberapa pemain dan tim-tim lain tidak. Tapi, mereka tidak perlu meminta maaf untuk hal itu,” kata Alonso, sebagaimana diberitakan Bioskop168 , Juma’t (18/12/2015).

“Di F1 selalu ada keharusan untuk melindungi tim-tim yang lebih kecil. Seharusnya jika mereka (tim kecil) tidak bisa uji coba, maka mereka tidak perlu melakukan itu. Itu hal yang natural di olahraga,” sambung mantan pembalap Scuderia Ferrari tersebut.