free html hit counter

F1 Akan Kehilangan Penyiarnya

BeritaBintang –   Setelah beredar kabar bila Formula One (F1) akan memangkas anggaran sebesar 35 juta poundsterling atau setara dengan Rp722 miliar. BBC selaku lembaga penyiaran publik yang menayangkan F1 ingin secepatnya mengakhiri kontrak selama tiga tahunnya lebih awal.

Dikabarkan perusahan media lain yakni ITV akan segera dikontrak sebagai pengganti BBC yang akan segera hengkang. Rencananya ITV akan dikontrak untuk mengambil setengah dari semua seri balapan setiap tahunnya.

Namun Presiden Federasi Internasional Automotive (FIA), Bernie Ecclestone, selaku penyelenggara F1 telah memperingatkan kepada BBC agar mengakhiri kesepakatannya sesuai dengan kontraknya yakni pada musim 2016.

“Intinya kebijakan memotong anggaran memang berlaku pada semua jenis olahraga, namun kami harus mengatakan jika mereka tidak dapat begitu saja meninggalkan kontrak lebih awal. Sesuai kesepakatan kami telah mengontrak mereka sampai 2016,” ujar Eclesstone, menyadur dari Bioskop168 , Minggu (20/12/2015).

“BBC selalu melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Kami merasa tidak memiliki masalah dengannya. Namun yang harus dipertanyakan, mengapa mereka tidak dapat melanjutkan pekerjaan yang telah mereka berikan kepada kami seperti tahun-tahun sebelumnya,” imbuhnya.