free html hit counter

EXCLUSIVE: Syeikh Fikri Thoriq Lewati Keajaiban Dua Pertemuan Arus Tawar & Asin di Selat Gibraltar

BeritaBintangEXCLUSIVE: Syeikh Fikri Thoriq Lewati Keajaiban Dua Pertemuan Arus Tawar & Asin di Selat Gibraltar

DALAM rangkaian shooting program KSNS The Journey yang akan ditayangkan di MNC Muslim pada bulan Ramadan, Syeikh Fikri Thoriq mengajak jamaah MNC Muslim dan Al Malik melanjutkan perjalanan ke Spanyol.

Setelah menjelajahi “jantung” Maroko, Syeikh Fikri Thoriq bersama para jamaah meninggalkan Maroko menuju Spanyol. Sebelum bertolak ke Spanyol, Syeikh Fikri Thoriq dan para rombongan pergi ke Bukit Musa.

Di Bukit Musa, Syeikh Fikri Thoriq sempat memberikan ceramah sebagai penyegaran rohani pada para jamaah MNC Muslim dan Al Malik. Rombongan kemudian menaiki kapal ferry dari daerah Tangier menuju Malaga, Spanyol.

{ Baca Juga, ” Lorenzo Optimistis Jelang Race di Jerez meski Start dari Posisi Delapan ” }

Mereka menyeberangi Selat Gibraltar untuk menuju Spanyol dan melanjutkan shooting di Negeri Matador. Selat Gibraltar sendiri merupakan tempat bertemunya dua arus yang tercantum dalam ayat Al-Qur’an (QS Ar-Rahman: 19-20 dan Al-Furqan: 53).

“Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing”. (QS Ar-Rahman: 19-20).

“Dan Dialah (Allah) yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan), yang satu tawar dan segar dan yang lainnya asin. Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang tidak tembus”. (QS Al-Furqan: 53).

Selat Gibraltar membelah 2 Selat Mediteranian dan Atlantik. Seperti yang telah dijelaskan dalam Al-Qur’an, perairan ini memiliki dua arus berbeda yang bertemu di satu garis, sehingga membuat perairan ini sangat spesial untuk dilewati.