free html hit counter

Erwin Gutawa dan Gita Gutawa ‘Lahirkan’ 7 Anak di Atas Rata-rata

BeritaBintang – Kepedulian komposer Erwin Gutawa dan anaknya, Gita Gutawa terhadap industri musik Anak Indonesia, membuat mereka melahirkan 7 anak yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Erwin menuturkan, ketujuh anak itu ia libatkan dalam sebuah program yang dinamakan ‘Di Atas Rata-rata (DAAR) Generasi 2’.

“Kami merasa tergerak dan terpanggil untuk memberikan wadah bagi anak-anak Indonesia yang miliki talenta dan bakat di dunia musik,” ujar Erwin, saat jumpa persnya di Galeri Indonesia Kata (GIK), Grand Indonesia, West Mall, Jakarta Pusat, Selasa (29/9/2015).

“Lalu kami mencari anak-anak yang punya kemampuan bermusik di atas rata-rata dari umurnya. Dulu DAAR pertama kita lahirkan 13 anak, sekarang 7 anak,” lanjutnya.

Ketujuh anak yang memiliki kemampuan bermusik di Atas rata-rata itu pun dibuatkan album yang diproduseri langsung oleh Erwin dan Gita.

“Lagu-lagu yang kami buat liriknya harus cocok dengan genre dan kemampuan nyanyi anak-anak itu. Kita juga melibatkan beberapa musisi untuk membuat album tersebut,” terangnya.

Ketujuh anak DAAR yang memiliki kemampuan musik berkualitas itu adalah Kafin (Jazz), Lyodra (Pop Powerfully), Oliv & Ovi (Sweet Pop), Rafi (Urban Pop), Shaquilla (Classic), serta Nada (Melayu).

“Ketujuh anak itu kami dapatkan dari audisi tertutup dan kita sendiri yang menjemput bola. Kita datangi sekolah musik, hingga menerima video rekaman suara mereka,” tandasnya.