free html hit counter

Eropa Dilanda Teror, Norwegia Klaim Aman untuk Turis

BeritaBintangDALAM satu tahun terakhir, Eropa dilanda beberapa teror. Tetapi Norwegia percaya diri aman untuk wisatawan.

Teror yang terjadi di Prancis, Belgia, Jerman, hingga Turki membuat industri pariwisata di negara-negara tersebut terguncang. Ketakutan pun melanda perasaan wisatawan yang ingin melakukan perjalanan ke sana.

Tetapi ketakutan tersebut tidak dirasakan oleh Norwegia. Duta Besar Norwegia, Stig Traavik dalam acara Quarterly Media Gathering Emirates Airlines mengatakan, tingkat kriminal di negaranya sangat rendah.

“Banyak orang khawatir pada apa yang terjadi di dunia. Tetapi Norwegia adalah destinasi yang aman. Tingkat kriminal sangat rendah,” ungkap Stig di Hotel Ritz-Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (16/8/2016).

Stig mengingatkan bahwa musibah dapat terjadi kapan pun dan di mana pun. Bahkan dibanding serangan teroris, lebih banyak kematian yang timbul akibat mengendarai mobil dan motor. Sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal teroris.

Bahkan, Stig mengatakan, seperti Jakarta yang sempat mendapat serangan teroris, Norwegia tidak takut akan hal tersebut. Jakarta sendiri bangkit secepatnya melalui hastag #KamiTidakTakut di media sosial.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan soal teroris. Banyak hal terjadi di Eropa, tapi seperti Jakarta, kami tidak takut menghadapi itu,” pungkasnya.