free html hit counter

Empat Wisata Populer yang Sekarang Menghilang

BeritaBintangTEMBOK yang dipenuhi dengan permen karet, Gum Wall di Seatlle adalah tempat wisata yang populer pada zamannya. Namun pada November 2015, tembok ini dibersihkan.

Meskipun populer, keberadaan Gum Wall dinilai tidak bersih, sehingga terpaksa dihilangkan. Namun Gum Wall bukanlah satu-satunya obyek wisata yang dihilangkan. Ada beberapa obyek wisata populer lainnya yang keberadaannya sudah hilang.

Simak ulasannya yang dilansir dari Agen Judi Online, Minggu(23/10/2016):

Sutro Baths, San Fransisco

Sutro Baths merupakan kompleks kolam renang terbesar di dunia yang dibuka pada 14 Maret 1896. Dahulu Sutro menjadi tujuan liburan akhir pekan keluarga di San Farnsisco. Tempat wisata ini semakin berkembang dengan tujuh kolam renang air laut yang masing-masing memiliki suhu berbeda dan bisa mencakup 10 ribu wisatawan dalam satu waktu.

Sarana transportasi kereta pun disediakan untuk mempermudah wisatawan yang ingin berkunjung. Namun harga yang terlalu rendah membuat Sutro Baths mengalami kerugian finansial beberapa tahun hingga akhirnya harus ditutup.

Gembok Cinta, Paris

Anda mungkin pernah mendengar wisata gembok cinta yang berada di atas Jembatan Pont des Arts di kota Paris. Lebih dari 700 ribu gembok dipasang oleh pasangan kekasih yang berharap cinta mereka abadi.

Beberapa tahun berselang, gembok cinta ini dianggap membahayakan jembatan karena beratnya yang semakin bertambah. Akhirnya pada tahun lalu, Gembok Cinta telah dihilangkan dan diganti dengan tembok yang dihiasi murah warna-warni.

Vidampark, Budapest

Vidampark merupakan theme park di Budapest yang berdiri selama 175 tahun. Theme park ini sempat mengalami beberapa masa sulit seperti selamat kebakaran, pengeboman Perang Dunia II, komunisme dan telah melewati beberapa tahap pendesainan ulang.

Namun secara perlahan pengunjung taman ini berkurang. Penurunan kunjungan wisatawan paling terasa pada tahun 2012 yang hanya menerima 300 ribu pengunjung. Hal ini berbeda dengan tahun 1970-an saat taman berhasil menarik 2,7 juta pengunjung per tahun. Kemudian penutupan secara resmi dilakukan pada 2013 lalu.

Air Terjun Guaira, Paraguay dan Brasil

Air Terjun Guaira merupakan salah satu tertinggi di dunia dengan ketinggian 114 meter. Air terjun ini memiliki 18 rangkaian aliran air, sehingga membuatnya populer. volume air yang dihasilkan adalah dua kali lipat dari Air Terjun Niagara.

Namun keindahan alam ini harus hilang ketika tentara Brasil membongkarnya untuk dijadikan bendungan pada 1982. Saat itu, wisatawan berbondong-bondong untuk menyaksikan Guaira untuk terakhir kalinya. Tapi nahas, jembatan yang menampung wisatawan roboh dan menewaskan 80 orang.