free html hit counter

Empat Menit Dua Gol Dari OlivierGiroud

BeritaBintangNEWCASTLE – Olivier Giroud membuat Arsenal berada di atas angin pada 45 menit pertama di St. James Park, kandang Newcastle United dalam lanjutan Premier League matchday 30, Sabtu (21/3/2015). Striker asal Prancis itu hanya membutuhkan empat menit untuk dua kali merobek jala gawang Tim Krul.

Jalannya pertandingan

Walau sebagai tamu, Arsenal langsung menekan sejak menit pertama. Begitu juga dengan Newcastle yang tak mau kalah. Jual-beli serangan terjadi pada 10 menit pertama dengan beberapa peluang tercipta untuk kedua tim.

Dalam 20 menit Arsenal kalah agresif soal penguasaan bola. The Magpies perlahan mulai membangun kepercayaan diri dengan meracik serangan dari kaki ke kaki. Namun, The Gunners lebih berbahaya dengan serangan balik cepat.

Gol! Olivier Giroud membuat seisi St. James’ Park terdiam pada menit 24. Berawal dari tendang bebas, bola disundul Danny Welbeck kemudian mendarat di kaki striker asal Prancis itu yang meneruskannya ke tiang jauh, tanpa bisa dihentikan Tim Krul. 1-0 untul Arsenal.

Unggul satu gol membuat tim arahan Arsene Wenger kian menjadi-jadi. Tekanan semakin deras dilakukan Santi Cazorla cs ke pertahanan Newcastle.

Giroud! Kembali menghadirkan mimpi buruk dari Krul. Tandukannya memanfaatkan sepakan pojok Cazorla kembali bersarang di gawang kiper asal Belanda itu pada menit 28. Berjarak dua gol, tuan rumah coba merespons dengan meningkatkan pressing.

Ayoze Perez beberapa kali merepotkan pertahanan The Gunners memalui akselerasinya. Bahkan Gabriel dan Koscielny terpaksa menjatuhkannya saat menerobos barikade London Merah.

Lima menit jelang turun minum. Tempo pertandingan masih berjalan cepat. Tambahan dua menit diberikan ofisial wasit yang bertugas dan offside-nya Welbeck menjadi penutup pada 45 menit pertama di St. James’ Park.