free html hit counter

Empat Cara Hindari ‘Drama’ Dalam Hubungan

BeritaBintang – Dalam setiap hubungan, mungkin selalu ada salah satu pasangan yang mencoba untuk membuat sebuah ‘drama’ dengan memanipulasi hal untuk menciptakan konflik atau melampiaskan frustrasi.

Hati-hati jika ini terjadi, karena bisa merusak hubungan. Mengapa kita harus menghindari drama dalam hubungan? Karena menggunakan tindakan yang tidak tulus dan palsu itu tidak sehat dan akan menambahkaan lebih banyak konflik di antara Anda dan pasangan.

Berikut sejumlah cara untuk menjaga hubungan agar tetap lurus dan sederhana:

1. Menjaga diri
Hal terbaik untuk dilakukan adalah untuk menjaga diri sendiri atau orang lain ketika drama akan dimulai. Umumnya, drama adalah tentang perilaku reaktif. Jika Anda akan bereaksi dengan cara negatif ketika pasangan Anda mengomentari Anda, cepat jaga diri Anda saat melakukannya dan menyadari bahwa Anda memulai drama. Jika pasangan Anda memiliki kebiasaan menciptakan ‘drama’, maka jaga dia agar tak meletus menjadi badai emosional.

2. Cari pilihan lain
Sebagai manusia, kita semua perlu untuk melampiaskan rasa frustrasi dengan cara yang berbeda. Mengapa memilih ‘drama’ sementara ada cara lain? Cari cara lain untuk melampiaskan rasa emosi keluar. Ini semua adalah tentang komunikasi yang efektif, yakni membicarakan semua keluhan Anda, tetapi memastikan bahwa Anda menahan diri dari reaksi negatif dengan memilih kata yang tepat untuk berdebat.

3. Jangan berpartisipasi
Bagaimana menangani hubungan yang penuh dengan ‘drama’? Jika ada banyak drama dan hal-hal yang tidak dalam kendali Anda, hanya berjalan keluar dari tempat kejadian. Ketika tidak ada yang melihat, maka tidak akan ada pula drama di tempat. Jadi, menjaga diri sehingga Anda dapat kembali dan mendiskusikan hal-hal setelah beberapa waktu.

4. Selesaikan hubungan yang tidak lagi sehat
Ketika drama tidak lagi dalam kendali Anda, tanyakan pada diri sendiri apakah hubungan masih sehat dan layak dipertahankan?