free html hit counter

Elektrifikasi Bikin Desain Mobil Berubah, Contohnya Pintu Honda yang Dibuka Terbalik

BeritaBintang –  Elektrifikasi Bikin Desain Mobil Berubah, Contohnya Pintu Honda yang Dibuka Terbalik

Sistem listrik atau elektifikasi di mobil bakal secara otomatis mengubah desain-desain mobil masa depan. Misalnya tombol-tombol akan berkurang, sebagai gantinya adalah suara penumpang sebagai pemberi instruksi ke mobil otonom.

“Saya pikir teknologi penggerak otonom akan signifikan, secara drastis mengubah desain interior juga. Misalnya, perintah suara akan menjadi dominan. Teknologi lain juga akan menggantikan semua switch kecil yang Anda lihat di mobil,” ujar Kepala Desain Honda, Makoto Iwaki, dilansir dari Casino Online pada Senin (12/3/2018).

Foto mobil listrik Honda juga menunjukkan perubahan desain itu. Perubahan yang mencolok adalah pintunya dibuka secara terbalik.

Maksudnya, hal normal adalah ketika handel pintu mobil ditarik, lalu pintu akan terbuka dengan gerak engsel yang membuat pintu ke depan. Nah, mobil listrik otonom Honda itu menujukkan engsel membuat pintu bergerak ke belakang (Lihat gambar).

“Saya percaya bahwa desain akan berkembang karena elektrifikasi. Seperti yang Anda katakan, ini memiliki potensi besar untuk memungkikan hal berbeda yang akan terbuka bagi kita,” tutur Makoto.

“Juga dari segi bentuk atau bentuk mobil akan berubah secara signifikan karena elektrifikasi,” tambahnya.