free html hit counter

Eksotis! Nissan GT-R Nismo dari Lego, tapi Jangan Harap Bisa Memilikinya

BeritaBintangEksotis! Nissan GT-R Nismo dari Lego, tapi Jangan Harap Bisa Memilikinya

Mobil sport Nissan GT-R Nismo dibuat menggunakan bata Lego. Sayangnya, mobil yang juga disebut dengan Godzilla itu bukan untuk dikomersialkan alias bukan buatan resmi dari perusahaan mainan, melainkan hasil karya seniman Lego, Firas Abu-Jaber.

Seperti dikutip dari Judi Online, Selasa (15/8/2017), Firas membuat GT-R Nismo Lego dalam wujud semirip mungkin dengan versi aslinya. Bagian-bagian detail tak luput dari perhatiannya. Bahkan pintu, kap, bagasi bisa dibuka.

Di balik kap ada mesin 3,8 liter, V6, twin-turbo VR38, hasil interpretasi sang seniman. Memang sulit untuk mendapatkan bata Lego yang sesuai dengan bentuk mesin gahar GT-R Nismo. Tapi Firas mencoba membuatnya.

Ia memutuskan membuat Lego Nisaan GT-R keluaran awal. Dengan demikian bodi mobil didominasi oleh warna putih yang dikombinasikan dengan aksen hitam dan merah. Tak luput dari perhatiannya adalah sayap belakang dengan ukuran yang besar.

{ Baca Juga, ” Corippo, Desa Terkecil di Swiss Hanya Dihuni 13 Orang Lho! ” }

Bagian interior tak luput dari perhatiannya. Sentuhan desain sebagaimana ada di GT-R Nismo standar dipindahkan ke mainan eksotis itu.

Sejauh ini belum ada komentar dari perusahaan Lego apakah akan bekerja sama dengan Firas Abu-Jaber untuk mengomersialkannya atau tidak. Namun yang jelas Lego Technic sudah membuat replika Porsche 911 GT3 RS. Ada kemungkinan Lego akan menambah koleksi mobil sportnya.

Dibutuhkan total 2.704 bata Lego berbeda bentuk dan ukuran untuk membuat satu mobil Porsche 911 GT3 RS. Mobil menggunakan warna oranye pada bodi. Agar mirip aslinya, mobil dilengkapi red suspension springs, adjustable rear spoiler, dan kaliper rem warna kuning di balik pelek model jari-jarinya. Kabin mobil juga dilengkapi dengan dasbor, kursi model balap, setir, dan tuas transmisi.

Bahkan Lego juga merancang laci kecil yang memungkinkan pemilik mainan menambahkan balok bentuk lainnya. Porsche 911 GT3 RS Lego tersebut dijual secara online namun juga tersedia di toko mainan khusus Lego di Jerman dan Austria sejak tahun lalu.