free html hit counter

Eggy Sudjana ke Pelapornya: Saya Minta Kalian Cabut Laporannya, kalau Tidak Saya Lapor Balik!

BeritaBintang –  Eggy Sudjana ke Pelapornya: Saya Minta Kalian Cabut Laporannya, kalau Tidak Saya Lapor Balik!

Eggy Sudjana dilaporkan beberapa pihak ke polisi karena dianggap menyebar ujaran kebencian dan menistakan agama tertentu. Pria berprofesi sebagai pengacara itu pun bereaksi dan meminta pelapornya mencabut laporan. Jika tidak, Eggy mengancam akan melaporkan balik mereka.

“Saya minta kalian yang sudah lapor, saya maafkan, lalu cabutlah laporannya. tapi kalau tidak cabut laporannya saya lapor balik, itu intinya. Saya tidak ingin mau ribut,” kata Eggy di Bareskrim Polri, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Salah satu pernyataan Eggy yang sempat bikin heboh dan memicu orang melaporkannya ke polisi adalah terkait ucapan bahwa pemeluk agama selain muslim bertentangan dengan Pancasila. Namun, Eggy menegaskan bahwa pernyataannya yang tersaji di media sosial tersebut sesuai dengan Surah Al Maidah Ayat 73.

[Baca Juga -“Di Ujung Masa Jabatan, Karangan Bunga ‘Terima Kasih Ahok & Djarot’ Banjiri Balaikota DKI“]

“Maaf kan saya kalau saya keliru, saya sangat jelas kalian lah yang keliru salah paham apa yang saya sampaikan. Untuk ini dimohon klarifikasi target, saya menjaga persatuan Indonesia saya tidak mau ribut untuk hal-hal begini saya mau berbicara kebenaran di mohon tidak ada yang dipelintir-pelintir,” katanya kepada Agen Bola.

Sebelumnya buntut dari pernyataan Eggy dalam YouTube saat sidang gugatan uji materi terkait Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Organisasi Kemasyarakatan di MK yang dinilai tidak pantas dan akan memicu kegaduhan sosial.

Akibatnya Aliansi Advokat Nasionalis melaporkan Eggi Sudjana ke polisi karena diduga menyebarkan ujaran kebencian. Kemudian Dewan Pengurus Nasional Perhimpuan Pemuda Hindu Indonesia melapor Eggy juga dengan pasal penistaan agama.