free html hit counter

Edan! Modifikasi Mobil Ini Habiskan Rp1,2 M, Tiga Kali Lipat dari Harga Kendaraan

BeritaBintangEdan! Modifikasi Mobil Ini Habiskan Rp1,2 M, Tiga Kali Lipat dari Harga Kendaraan

Modifikasi interior mobil dilakukan untuk menghadirkan kenyamanan lebih kepada penumpang. Ada beragam modifikasi yang bisa dilakukan, mulai dari yang ringan seperti penggantian jok kulit, memasang trim hasil kustom, hingga menambah perangkat Judi Online.

Namun modifikasi yang dilakukan terhadap Toyota Hiace ini terbilang supermewah. Tak heran jika dibutuhkan dana Rp1,2 miliar lebih untuk mengubah tampilan interior mobil ini sehingga menjadi lounge, lengkap dengan perangkat hiburan berupa televisi besar dengan karaoke serta ditambah kulkas ini.

Tak cukup sampai di situ, semua jok sudah diganti dan dilengkapi dengan pengaturan elektrik, sehingga penumpang hanya cukup memencet tombol untuk men-setting posisi jok captain seat, posisi tidur, merebah, sekadar santai, dan lainnya.

Untuk menghadirkan suasana lapang di interior, kapasitas mobil van yang tadinya bisa menampung 12 orang ini dipangkas sehingga hanya lima orang dua di depan dan tiga di belakang. Sementara bagian kabin pengemudi dengan penumpang dipartisi untuk memberikan suasana privasi.

“Ini Toyota Hiace dengan tema Royal VIP Lounge. Makanya dia seperti lounge, ada minibar-nya. Kami bikin agak semi-club. Kalau kami fokus di modifikasi interior. Kami bikin panel-panel, samping, depan, konsol, membungkus televisi, audio. Kemudian juga kelistrikannya, semua sudah motorized,” jelas Dedy Aseli, dari Kin’s Auto Design, beberapa waktu lalu.

{ Baca Juga, ” Yamaha Ingin Gunakan Dashboard Message di GP Inggris, Rossi: Saya Pikir Kami Belum Siap ” }

Hal yang membuat mobil Hiace ini menjadi sangat mahal adalah penggunaan bahan kelas atas hingga di bagian-bagian detailnya. Disebutkannya, biaya Rp1,2 miliar lebih itu hanya untuk memodifikasi interior, belum termasuk mobilnya.

“Kalau sama mobilnya sekira Rp1,8 miliar. Mobilnya saja kan sudah Rp450 juta sendiri. Berarti ya tiga kali lipatnya,” sebutnya.

Semua bahan kulit yang digunakan, lanjut dia, adalah berasal dari sapi. Lalu aksen kayu juga asli, bukan frame plastik.

“Biasanya kan frame plastik yang di-printing. Semua fungsi juga ada, ada coffee maker, kulkas, ada karaoke, ada televisi. Ada keyboard semua bisa dikontrol dari sini untuk karaoke,” imbuhnya.

Selain penggunaan material tingkat tinggi, hal lain yang biaya modifikasi ini selangit adalah penggunaan alat elektronik berkualitas. Untuk audionya saja Kin’s menghabiskan Rp200 juta.

Selain itu pihaknya juga memperhitungkan cost untuk pajak serta yang tidak kalah penting adalah ide atau konsep. Maklum, hampir semua bahan yang digunakan di Toyota Hiace Royal VIP Lounge ini berasal dari Thailand.

“Ini memang yang paling tinggi yang pernah kami buat. Karena audio-nya saja sudah Rp200 juta lebih. Lalu elektriknya pengen ini, bergantung keinginan konsumen. Yang bikin mahal lainnya, ini kan dari ide dan konsep, desain. Juga finishing-nya jangan dibandingkan sama dengan lokal, pasti berbeda,” pungkasnya.