free html hit counter

Duo Ferrari Incar Podium Di Seri Pembuka

BeritaBintangMELBOURNE – Dua pembalap tim Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen mengaku optimis dapat menantang untuk menduduki podium di seri perdana yang digelar di Sirkuit Albert Park, Minggu (15/3/2015). Meskipun, masih tidak puas dengan hasil yang dikemas pada sesi kualifiasi.

Seperti diketahui, dua driver Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Nico Rosberg berhasil menjadi yang tercepat di tiga sesi latihan bebas serta kualifikasi Gran Prix (GP) Australia. Keduanya tampil begitu mengesankan, dengan menyabet semua waktu terbaik.

Sementara itu, Vettel dan Raikkonen hanya mampu finis di peringkat keempat serta kelima pada kualifikasi tersebut. Pasalnya, Felippe Massa sukses membawa tim Williams menduduki posisi ketiga dalam daftar catatan waktu tercepat.

Pembalap asal Jerman dan Finlandia itu pun mengaku kecewa, dengan hasil yang diciptakannya. Kendati demikian, mereka masih cukup yakin dalam menatap GP perdana musim ini.

“Kami akan terus menjejakan kaki kami di tanah. Akhir pekan ini berjalan dengan baik, dan kami tidak punya masalah dengan mobil. Namun, ini cukup memalukan bahwa kami kehilangan tempat ketiga (di kualifiasi). Tapi itu jarak yang dekat dengan kami, untuk tampil dibalapan sesungguhnya,” kata Vettel.

“Posisi pertama dan kedua cukup jauh di depan kami, tapi apapun bisa terjadi selama Grand Prix. Sebuah podium? Tak banyak dari kesenjangan antara posisi ketiga dan keempat di grid, jadi saya pikir podium adalah hal yang realistis. Itulah tujuan kami,” sambung Raikkonen.