free html hit counter

Dukungan PAN untuk Anies-Sandi Bisa Pengaruhi Pilihan Masyarakat

BeritaBintangDukungan PAN untuk Anies-Sandi Bisa Pengaruhi Pilihan Masyarakat

Pengamat politik Voxpol Center Pangi Syarwi Chaniago memprediksi dukungan DPP PAN untuk calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno dapat mempengaruhi pilihan masyarakat pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua.

“Dukungan PAN paling tidak bisa mengubah preferensi pemilih. Mengalirnya dukungan jelas mempengaruhi persepsi publik,” ujarnya kepada Judi Online, Kamis (23/3/2017).

Karena itu, dukungan PAN akan sangat membantu Anies-Sandi dalam perjalanannya meyakinkan dan menggaet pemilih di putaran kedua. Hal itu lantaran masyarakat bakal menjatuhkan pilihannya untuk pasangan yang memiliki potensi lebih besar untuk menang.

[Baca Juga -“Gempa 6,4 SR Dirasakan di Seluruh Bali, NTB hingga Banyuwangi“]

“Yang jelas pemilih memilih yang punya potensi menang bukan yang kalah. Saya percaya dukungan partai bisa membantu,” ungkap Pangi.

Apalagi, menurutnya, PAN memiliki akar rumput yang kuat. Menurut Pangi, hal dapat membantu pasangan calon nomor urut 3 tersebut mendulang suara.

“PAN effect itu tak bisa diabaikan. PAN punya basis massa di akar rumput yang bisa membantu mendulang suara,” tukasnya.

Sebelumnya, pada Rabu 22 Maret 2017, PAN mendeklarasikan dukungan untuk Anies-Sandi pada Pilgub DKI 2017 putaran kedua. PAN siap mengeluarkan seluruh tenaganya untuk memenangkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam gelaran Pilgub DKI 2017.