free html hit counter

Duh! Usai Insiden Panglima TNI Ditolak AS, Beredar Spanduk Provokatif ‘Pulangkan WN Amerika’

BeritaBintang –  Duh! Usai Insiden Panglima TNI Ditolak AS, Beredar Spanduk Provokatif ‘Pulangkan WN Amerika’

Sebanyak 2 spanduk bernada provokatif ditemukan di kawasan Semanggi dan Kemang, Jakarta Selatan. Spanduk tersebut berisi kekesalan pada Amerika Serikat itu akhirnya diturunkan Satpol PP Jaksel.

Kuat dugaan, kekesalan sejumlah orang ini karena insiden ditolaknya Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo memasuki AS.

Kasatpol PP Jakarta Selatan, Ujang Hermawan mengatakan, 2 spanduk itu telah diturunkan petugas dari kawasan Semanggi dan Kemang, Jakarta Selatan. Spanduk yang ada di Kemang Selatan 8 itu diketahui dari laporan masyarakat.

[Baca Juga -“Istilah Pribumi Tetap Muncul Selama Rakyat Belum Sejahtera“]

Spanduk tampak dipasang di pinggir Jalan Raya Kemang Selatan dengan diikatkan ke dua tiang. “Spanduknya diturunkan, kalau yang masangnya sedang kita diselidiki,” ujarnya saat dikonfirmasi Agen Poker, Senin (23/10/2017).

Adapun spanduk di lokasi itu berbunyi, “Pulangkan Warga Amerika dari Indonesia!!!”. Usai mendapatkan laporan itu, kata Ujang, pihaknya segera memerintahkan jajarannya untuk mencopot spanduk tersebut.

Sementara, spanduk bernada provokatif di kawasan Semanggi terletak di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dekat halte busway Dukuh Atas. Spanduk di lokasi itu bunyinya, Usir Dubes Amerika dari Bumi Pertiwi.

“Di kawasan Semanggi, Dukuh Atas itu anggota saya melihat,” katanya.

Belum diketahui pasti motif pemasangan spanduk tersebut. Merujuk bunyi ujaran dalam spanduk, diduga terkait sikap warga atas penolakan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ke Amerika Serikat.