free html hit counter

Duet Lorenzo-Marquez Bakal Jadi Tantangan bagi Honda

Berita BintangDuet Lorenzo-Marquez Bakal Jadi Tantangan bagi Honda

Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse akhirnya terjawab sudah beberapa hari lalu. Ya, Lorenzo memutuskan untuk berpisah dengan Ducati, tim yang sudah dibelanya dalam kurun dua tahun terakhir.

Hanya beberapa saat memutuskan berpisah, Lorenzo juga mengumumkan ke mana dirinya bakal berada pada MotoGP musim 2019. Lorenzo memutuskan untuk menerima tawaran sebagai pembalap Tim Repsol Honda menggantikan Dani Pedrosa.

Keputusan Tim Honda menggaet Lorenzo sebagai pembalap mereka memang menimbulkan pro-kontra. Banyak yang memprediksi keputusan Tim Honda mendatangkan Lorenzo bakal menjadi boomerang lantaran bisa bentrok dengan Marc Marquez yang sejauh berstatus sebagai rider andalan mereka.

[ Baca Juga – ” Jadi Runner-up F1 Jerman 2018, Begini Komentar Bottas ” ]

Mengetahui kondisi tersebut membuat manajer Tim Honda, Alberto Puig, memberikan komentarnya. Ia pun mengakui bahwa menyatukan Lorenzo dan Marquez adalah hal yang sulit dilakukan. Namun Puig menilai hal itu justru bisa menjadi tantangan yang menyenangkan untuk Tim Honda di MotoGP 2019.

“Pemahamannya bahwa tim memang selalu ingin memiliki pembalap terbaik, ini adalah prinsipnya. Dan ketika ada kesempatan untuk bisa menggaet Jorge, maka kami harus melakukannya,” ucap Puig, seperti dilansir oleh Agen Bola, Selasa (24/7/2018).

“Tentu saja, tidak mudah untuk bisa menyatukan Jorge dan Marc. Namun jika kami menginginkan hal-hal menjadi mudah, mungkin kami tidak akan menjalankan tim pada level ini. Rumit, namun itu tantangan. Terlebih, di Honda kami selalu mencari tantangan,” tuntasnya.