free html hit counter

Ducati Harus Ikuti Seluruh Keinginan Stoner!

BeritaBintang –    General Manager Ducati Corse, Luigi ‘Gigi’ Dall’Igna, kembali menegaskan bahwa tujuan utama kubunya menggaet Casey Stoner sebagai test rider bukanlah menurunkan pria Australia itu dengan fasilitas wildcard di MotoGP musim ini. Tugas utama Kurri-Kurri Boy adalah mengembangkan motor Desmosedici.

Stoner yang telah menjalani uji coba pramusim di Sepang, Malaysia terbukti masih kompetitif meski sudah tiga tahun tak aktif balapan. Ia digosipkan akan turun balapan di seri Phillip Island yang merupakan seri kandangnya pada Oktober 2016. Namun, Gigi menegaskan kalau hal ini bukan prioritas Ducati.

“Kami tidak menggaetnya untuk balapan. Tapi, jika Casey (Stoner) berkata ia ingin balapan, Anda tak boleh menolaknya. Dia sangat berharga bagi Ducati, kami harus menuruti keinginannya. Target kami adalah memenangkan gelar, dan Casey bisa membantu kami untuk itu,” papar Gigi, seperti dilansir Motorsport, Minggu (7/2/2016).

“Sesuai regulasi, rider pabrikan kami berada di bawah aturan uji coba dengan waktu terbatas. Jadi, menggaet Casey sebagai test rider adalah bantuan besar. Salah satu hal menarik soal Casey adalah ia bisa dengan mudah mengatasi masalah,” puji Gigi lagi.