free html hit counter

Ducati Berpeluang Jadi Juara Konstruktor MotoGP 2016

BeritaBintang –  Loris Capirossi berkomentar mengenai kans mantan timnya, yakni Ducati, di ajang MotoGP musim 2016. Pria berusia 42 tahun itu optimis bahwa Ducati mampu berbicara banyak di lomba balap Kuda Besi tersebut.

Seperti diketahui, Ducati memang sempat memberikan kejutan di awal musim 2015. Bahkan salah satu pembalap mereka, yaitu Andrea Dovizoso, mampu naik podium di tiga seri beruntun.

Akan tetapi memasuki pertengahan musim, Ducati mengalami penurunan performa yang cukup signifikan. Tim pabrikan asal Italia itu baru kembali merasakan podium juara saat seri Australia atau tepatnya di sirkuit Philip Island.

Meski begitu, tak membuat Capirossi pesimis bahwa Ducati tak mampu meraih kesuksesan di MotoGP 2016. Terlebih dengan peningkatan performa selama persiapan pramusim, Ducati dipercaya mampu tampil lebih hebat pada tahun depan.

“Mereka (tim Ducati) memulai MotoGP 2015 dengan penampilan yang membuat semua orang tercengang. Mereka mampu menjuarai tiga seri awal dan sempat membuat (Repsol) Honda dan (Movistar) Yamaha gelisah,” ujar Capirossi, seperti dikutip Bioskop168 , Sabtu (12/12/2015).

“Sayangnya, mereka tak mampu mempertahankan laju positif mereka di pertengahan musim dan itu menjadi pengalaman berharga untuk mereka di tahun depan. Saya rasa mereka cukup berpeluang (jadi juara konstruktor MotoGP) di tahun depan,” tutup pria asal Italia itu.