free html hit counter

Dua Pembalap MotoGP Tolak F1 Diselenggarakan di Assen, Apa Alasannya?

Berita BintangDua Pembalap MotoGP Tolak F1 Diselenggarakan di Assen, Apa Alasannya?

Rencana ajang balap Formula 1 (F1) diselenggarakan di Sirkuit Assen, mendapatkan penolakan dari dua pembalap MotoGP, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Alasan kedua pembalap motor papan atas ini, karena sirkuit yang berada di Belanda tersebut sudah sangat identik dengan Grand Prix motor sejak 1949.

Dijelaskan Charlie Whiting, Direktur Balap FIA, sebagai penyelenggara F1, untuk menggelar balap jet darat mulai 2020, sirkuit Assen anyar perlu modifikasi kecil.

[ Baca Juga – ” Ertiga Baru Versi Luar Negeri Lebih Beda ” ]

Namun menurut Agen Bola, juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi, sirkuit Assen tidak cocok untuk F1 yang memang sudah memiliki banyak sirkuit khusus untuk balap mobil.

“Pertama-tama yang perlu dipertimbangkan adalah permukaan yang tidak rata dan kemudian akan ada perubahan yang perlu dilakukan (F1 Assen). Jadi, lebih baik F1 jangan ke sini. Dari segi historis, juga akan lebih baik jika hanya ada balapan MotoGP di sini,” jelas pembalap bernomor 46 ini.

Setali tiga uang, juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo juga berpendapat sama, yaitu khawatir permukaan lintasan yang tidak rata jika Sirkuit Assen digunakan untuk balap F1.