free html hit counter

Dua Mahluk Aneh Ditemukan di Perairan Australia

BeritaBintang –   Minggu ini seekor makhluk laut aneh ditemukan di perairan Australia. Dengan mata tersembul ke luar dan memiliki puluhan gigi seperti jarum, mahluk ini ditarik dari ke pantai Ahsore.

Menurut South East Trawl Fishing Industry Association, mahluk aneh ini tertangkap di perairan lepas Negara Bagian Victoria oleh pukat nelayan.

Seperti yang dilansir dari BintangBola , Senin (22/2/2016), para ahli mengatakan hewan ini berkemungkinan adalah jenis Endo’s Goosefish-Lpphiodes endoi atau yang juga dikenal oleh banyak orang sebagai ‘monkfish’.

Monkfish merupakan adalah jenis ikan yang hidup di laut dalam yang masih satu spesies dengan anglerfish.

Mahkluk ini memiliki panjang tubuh sekitar 38 centimeter dan diperkirakan hidup di selatan, timut dan barat dari kontinen Australia. Biasanya terdapat di kedalaman 275 hingga 500 meter laut dalam.

Ikan angler ini memiliki beberapa gigi. Yang paling mengesankan darinya ketika mangsa memasuki mulut mereka maka tidak ada kesempatan untuk melarikan diri.

Pekan lalu mahkluk laut lainnya aneh laiinya juga ditemukan terdampar di tepi danau Australia. Bentuknya menyerupai persilangan antara buaya dan lumba-lumba.

Gambar itu juga telah tersebar di media social dan beberapa mengklaim itu adalah jenis hairtail  besar. Bahkan ada yang mengklaim gambar itu diambil dan diedit melalui photoshop. Ada juga yang mengira ditangkap di luar Danau Macquarie.

Kolektor ikan dari Museum Mark McGrouther mengatakan kepada Daily Mail Australia bahwasanya mahluk itu adalah jenis belut Pike asli dari perairan dalam di Pantai Timur Australia.

“Ini adalah pertama kalinya saya pernah melihat salah satu dari mereka. Saya menduga itu tertangkap dan dibuang oleh nelayan,” katanya.

Dia menilai gambar yang diposting tidak bias memastikan seberapa besar hairtail tersebut. Namun gambar secara forografi bisa saja menipu sehingga tampak lebih panjang dan besar.

“Mereka (Hairtail) bisa tumbuh hingga 1,8 meter. Tapi sudut foto ini sulit untuk menentukan seberapa besar mahluk itu,” pungkasnya.