free html hit counter

Dua Komponen yang Terus Dipelajari The Doctor

BeritaBintang – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengomentari dua komponen yang terus dipelajari dari motor YZR-M1. The Doctor –julukan Rossi– menyebut masih fokus mempelajari lebih dalam terkait cara mengoptimalkan kemampuan ban Michelin dan perangkat elektronik baru.

Pada MotoGP 2016, Dorna selaku penyelenggara mengubah beberapa aturan. Per musim ini, semua tim akan dipasok Michelin setelah sebelumnya didukung Bridgestone. Sementara itu, perubahan mencolok juga terjadi di perangkat elektronik pengendali motor (baca otak motor).

Sebelumnya, tiga tim besar yakni Movistar Yamaha, Repsol Honda dan Ducati diberi kebebasan untuk mengembangkan perangkat elektronik. Namun, pada musim ini semua tim diwajibkan menggunakan perangkat elektronik baru buatan Magneti Marelli dari Dorna.

Dua perubahan itu membuat pembalap dituntut cepat beradaptasi dengan keadaan. Siapa yang cepat beradaptasi, diyakini akan meraih hasil memukau.

“Selama tes pramusim, kami terus belajar terkait penggunaan ban baru dan perangkat elektronik. Sejauh ini masih ada beberapa hal yang perlu kami perbaiki,” jelas Rossi mengutip dari Speedweek, Rabu (16/3/2016)