free html hit counter

Dua Bulan Sebelum Olimpiade, Rio de Janeiro Nyatakan Darurat Finansial

BeritaBintang –  Hanya kurang dari dua bulan sebelum dimulainya pesta olahraga terbesar Olimpiade, pemerintah Negara Bagian Rio de Janeiro menyatakan mengalami keadaan darurat finansial.

Dilaporkan, keadaan darurat finansial tersebut disampaikan oleh Gubernur Fransisco Dornelles pada Jumat 17 Juni 2016. Ia menuturkan keadaan ini disebabkan oleh merosotnya ekonomi dari Rio de Janeiro.

Tampaknya keadaan ini akan mempengaruhi dengan pengembangan sarana dan prasarana untuk pertandingan Olimpiade di negara bagian Brasil tersebut.

“(Keadaan ini) telah menghentikan Negara Bagian Rio de Janeiro untuk menghormati komitmennya kepada organisasi Olimpiade dan Paralympic Games,” sebagaimana dikutip dari BintangBola.Co , Minggu (19/6/2016).

Bahkan dikabarkan Dornelles meminta bantuan dari pemerintah federal Brasil agar dapat mengakomodir keamanan publik, pelayanan kesehatan serta transportasi umum di Rio de Janeiro.

Keadaan darurat finansial ini diindikasikan dengan jatuhnya harga minyak mentah dunia. Sebab Rio de Janerio sangat mengandalkan pemasukannya dari industri minyak yang ada disana.

Jatuhnya harga minyak mentah serta buruknya usaha dari industri tersebut untuk memutus rantai skandal korupsi yang terjadi di internal perusahaannya telah menyebabkan pemasukan pajak dari sektor tersebut ke Pemerintah Rio de Janeiro jatuh.