free html hit counter

Dua Bintang Muda Moto2 Masuk Radar Yamaha Tech 3

BeritaBintang –Setelah menyatakan ingin mempertahankan Pol Espargaro untuk MotoGP musim depan, Monster Yamaha Tech 3 kini dikabarkan tengah membidik salah satu dari dua rider muda yang kini berkompetisi di Moto2 untuk menggantikan Bradley Smith. Seperti diketahui, nama terakhir dipastikan hijrah ke KTM pada MotoGP 2017.

Dua joki muda intermediate class yang diincar Tech 3 adalah rider Paginas Amarillas HP 40, Alex Rins dan pembalap Dynavolt Intact GP, Jonas Folger. Bos Tech 3, Herve Poncaral, mengaku pihaknya memang tak punya banyak pilihan selain Rins dan Folger.

“Tak diragukan lagi Moto2 adalah kelas balap terbaik jika Anda ingin mencari rider bertalenta untuk MotoGP. Tapi, saat ini tak banyak rider Moto2 yang tersedia. Jadi, siapa yang tersedia? Alex Rins mendapat banyak tawaran, lalu ada Jonas Folger. Kurang lebih hanya mereka berdua. Meski begitu, keduanya rider hebat yang punya banyak potensi,” ucap Poncharal, seperti dimuat RACER, Selasa (19/4/2016).

“Kita semua tahu kualitas Alex. Sementara kita juga tahu kalau Jonas cepat, tapi ia akan lebih menarik jika konsisten masuk tiga besar di Moto2,” imbuhnya.

“Namun, sejauh ini saya belum melakukan negosiasi dengan siapapun. Masih terlalu dini. Pertama-tama saya harus berdiskusi dengan (tim pabrikan) Yamaha. Yamaha harus memastikan siapa rider kedua mereka di Movistar Yamaha (musim depan), setelahnya barulah kita lihat nanti untuk Tech 3,” tuntas Poncharal.