free html hit counter

Drama 6 Gol, Portugal Lolos ke Perdelapan Final

BeritaBintang – Portugal bermain imbang 3-3 dengan Hungaria pada lanjutan pertandingan Grup F Piala Eropa 2016 di Parc Olympique Lyonnais, Lyon, Rabu (22/6). Dengan hasil ini, Portugal melaju ke babak 16 besar sebagai salah satu tim peringkat tiga terbaik.

Portugal meraih tiga poin, sementara Hungaria keluar sebagai juara grup dengan lima angka. Jumlah ini sama dengan yang dimiliki Islandia di peringkat dua, namun mereka kalah selisih gol.

Hungaria membuat kejutan dengan unggul lebih dulu atas Portugal pada menit 19. Dari luar kotak penalti, Zoltan Gera melepas tembakan akurat ke pojok kiri bawah gawang Portugal. Kiper Rui Patricio gagal menjangkau bola. Skor jadi 1-0 untuk Hungaria.

Usai gol ini, Portugal coba membalas. Serangan demi serangan terus dibangun Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Usaha ini tak sia-sia.

Pada menit 42, Portugal menyamakan kedudukan. Adalah winger Nani yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Usai menerima umpan terobosan Ronaldo, dengan cepat Nani langsung menembak bola ke tiang dekat.

Skor jadi imbang 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Di babak kedua, Hungaria lagi-lagi membuat kejutan. Baru dua menit laga berjalan, Balazs Dzsudzsak sukses mencetak gol ke gawang Portugal lewat tendangan bebasnya.

Portugal langsung bereaksi dan membalas lewat gol tumit Ronaldo di menit 47. Skor jadi imbang 2-2.

Menit 55, Portugal lagi-lagi kecolongan. Lewat kaki kirinya, Dzsudzsak melepas tendangan dari luar kotak penalti. Bola mengenai salah seorang pemain Portugal dan berbelok arah masuk ke gawang Rui Patricio. Skor jadi 3-2 untuk Hungaria.

Ronaldo menyelamatkan Portugal dari kekalahan di menit 62. Sundulan bomber Real Madrid itu tak mampu dihentikan kiper Gabor Kiraly. Skor jadi imbang 3-3 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai. seperti diberitakan Bintangbola.co

Susunan Pemain
Hungaria:  Kiraly; Lang, Juhasz, Guzmics, Korhut; Pinter, Elek; Lovrencsics, Gera, Dzsudzsak; Szalai.
Portugal: Patricio; Vieirinha, Pepe, R Carvalho, Eliseu; Gomes, W Carvalho, Moutinho; Nani, Ronaldo, Joao.