free html hit counter

Drake Resmi Jadi Penyanyi Pertama yang Tembus 50 Miliar Stream di Seluruh Dunia

Berita BintangDrake Resmi Jadi Penyanyi Pertama yang Tembus 50 Miliar Stream di Seluruh Dunia

Drake baru-baru ini berhasil menyabet beberapa predikat tersohor di bidang musik. Hal ini dikarenakan album terbarunya, ‘Scorpion’ berhasil menjaring minat para penggemar musik di seluruh dunia.

Kali ini, dia pun kembali berhasil membuat para penggemarnya kembali terkejut. Hal ini dikarenakan Drake dinobatkan sebagai artis pertama yang mencapai 50 miliar kali streaming di seluruh platform streaming musik di dunia.

Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Judi Bola pada Kamis (9/8/2018) menyatakan bahwa hal ini dipicu oleh virus ‘In My Feelings’ atau ‘Keke Challenge’. ‘Keke Challenge’ berperan dalam menyumbang tingginya jumlah streaming lagu-lagu milik Drake.

[ Baca Juga – ” Manggung Di Amerika, BTS Siap Cetak Sejarah Baru ” ]

Di sisi lain, lagu-lagu rapper berusia 31 tahun tersebut berkuasa selama empat minggu di Billboard Hot 100. Bahkan albumnya, Scorpion, mendominasi Billboard 200 untuk lima minggu berturut-turut.

Tak ketinggalan, belakangan ini juga diketahui bahwa Scorpion menjadi album pertama yang mencapai 1 miliar stream secara global di semua platform streaming dalam satu minggu. Drake juga memecahkan rekor streaming Spotify dan Apple Music terbanyak dalam satu hari.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Spotify menyebut jika lagu-lagu di album tersebut telah diputar sebanyak 10 juta kali selama satu jam. Dan yang lebih mengesankan lagi, di akhir hari peluncurannya, album tersebut sudah dimainkan hingga 132 juta kali.

Sedangkan di Apple Music, jumlah pemutaran lagu-lagu dari album tersebut mencapai 170 juta pemutaran di hari pertamanya saja.

Drake juga sedang mengincar posisi artis dengan lagu paling bayak di tangga lagu Billboard Artist 100. Saat ini, rekor tersebut masih dipegang oleh salah satu penyanyi cantik Taylor Swift selama beberapa tahun terakhir.