free html hit counter

Dovizioso Akui MotoGP Belanda 2018 Salah Satu Balapan Paling Sengit

Berita BintangDovizioso Akui MotoGP Belanda 2018 Salah Satu Balapan Paling Sengit

Pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, menyebut bahwa MotoGP 2018 seri kedelapan yang berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, sebagai salah satu balapan yang paling sengit di musim ini. Ia merasa setidaknya ada tujuh pembalap yang bersaing hingga akhir untuk merebut posisi pertama di seri tersebut.

Dovizioso memang tampil cukup bagus kala mentas di Sirkuit Assen tersebut. Mengawali balapan dari posisi keempat, The Little Dragon –julukan Dovizioso– langsung menusuk jajaran terdepan. Ia bahkan sempat berada di urutan pertama selama beberapa lap saja. Hal itu terjadi karena dirinya sempat melebar ketika berada di tikungan, sehingga pembalap lain pun dapat menyalipnya.

[ Baca Juga – ” Zarco: Hasil MotoGP Belanda 2018 Berikan Saya Banyak Pelajaran ” ]

Alhasil, Dovizioso pun harus puas mengakhiri balapan di posisi keempat dengan catatan waktu 41 menit 16,285 detik. Seusai balapan, Dovi –sapaan akrab Dovizioso– mengatakan bahwa balapan di Sirkuit Assen sangat gila. Banyak pembalap yang saling salip menyalip dengan gaya berkendara yang berbeda.

“Itu sangat gila (balapan di MotoGP Belanda 2018). Pertarungan yang hebat, namun sangat sulit karena terlalu banyak angin dan ada banyak pembalap dengan gaya balapan yang berbeda sehingga race pun semakin menggila,” ujar Dovizioso, dikutip dari Agen Bola, Rabu (4/7/2018).

“Berjuang hingga hampir menang di Sirkuit Assen, bagi saya hal tersebut sangat penting. Saya pikir saya telah melakukan yang terbaik yang saya bisa. Poin yang negatif hanya saya tidak memiliki cukup tenaga ketika balapan ingin berakhir dan untuk mencoba mengalahkan Marc Marquez (Repsol Honda). Hanya itu kekurangan di balapan tersebut, tapi itu tidak apa-apa,” tutup pembalap berpaspor Italia itu.