free html hit counter

Dovi Tak Menyangka Bisa Asapi Duo Honda

BeritaBintang – DOHA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, secara mengejutkan keluar sebagai pembalap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP yang diselenggarakan di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (29/3/2015) dini hari WIB. Bahkan, Dovi –sapaan akrab Dovizioso– tak menyangka meraih posisi tersebut usai mengasapi duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Pembalap asal Italia itu meraih catatan waktu 1 menit 54,113 detik, unggul 0,096 detik dari Pedrosa yang menempati posisi dua. Sementara itu, posisi tiga diisi Marquez yang terpaut 0,170 detik dari pembalap 29 tahun tersebut.

Padahal, saat menjalani tiga sesi latihan bebas yang diadakan Sabtu 29 Maret 2015 dini hari WIB, Dovi hanya sanggup berturut-turut menempati posisi tujuh, tiga, dan enam. Kehebatan Dovi mulai muncul saat sesi latihan bebas terakhir pada Minggu (29/3/2015) dini hari WIB.

Saat itu, ia mampu menduduki posisi dua dan hanya kalah dari rekan setimnya, Andrea Iannone. Hasil apik itu rupanya memotivasi Dovi dan terus dilanjutkan ketika sesi kualifikasi dimulai beberapa saat kemudian.

“Sulit dipercaya, tapi sejatinya saya telah memililiki waktu yang luar biasa dan telah bekerja keras guna mempersiapkan motor dalam lima hari terakhir,” jelas Dovi.

“Strategi kami berjalan dengan lancar dan saya senang bisa meraih posisi ini,” urai mantan pembalap Repsol Honda tersebut.

Tren positif juara kelas 125 cc itu diharapkan dapat berlanjut saat race dilangsungkan di sirkuit kebanggaan rakyat Qatar, Senin 30 Maret 2015 dini hari WIB.