free html hit counter

Dovi Bertekad Bertahan di Ducati dan Tantang Lorenzo

BeritaBintang  –  Andrea Dovizioso bertekad mempertahankan posisinya sebagai joki Ducati Corse dan ingin menantang Jorge Lorenzo di atas motor Desmosedici di MotoGP tahun depan. Dalam wawancaranya dengan Berita Bintang, Rabu (27/4/2016), Dovi pun membeberkan hubungannya dengan Lorenzo sejak kecil.

Dovi kini berusia 30 tahun, hanya dua tahun lebih tua dari Lorenzo. Keduanya sudah menjadi rival berat sejak usia belia, dan terkenal dengan persaingan ketat mereka saat memperebutkan gelar juara dunia kelas 250cc pada 2006 dan 2007. Lorenzo sendiri sukses menjadi juara dan Dovi harus puas sebagai runner-up.

“Saya berada di generasi yang sama dengan Jorge dan kami selalu balapan bersama. Kami juga selalu berpindah kelas bersama, dari kejuaraan Eropa sampai di berbagai kategori Grand Prix. Ia selalu menjadi rival langsung saya. Jalan kami terpisah saat ia membela Yamaha dan saya membela Honda, Tech 3 dan Ducati. Akan sangat menarik menantangnya di atas motor yang sama tahun depan. Ya, tekad saya adalah bertahan di Ducati dan menantangnya tahun depan,” jelas Dovi.

Kontrak Dovi dengan Ducati sendiri akan habis akhir musim ini, dan ia pun berharap mendapatkan perpanjangan kontrak agar bisa bertandem dengan Lorenzo yang hijrah dari Movistar Yamaha per musim depan. Meski begitu, ia yakin melawan Por Fuera tak akan mudah dan menyatakan sang jawara MotoGP 2015 itu bisa kian menakutkan di atas motor Desmosedici.

“Sangat sulit membuat prediksi sampai Jorge benar-benar menjajal motor Ducati. Tapi akhirnya kini motor kami lebih seimbang, bahkan tim satelit pun mengakuinya. Jadi saya tak ragu Jorge bakal cepat, bahkan mungkin memenangkan gelar juara dunia lagi jika kombinasi berbagai elemennya tepat,” terang The Little Dragon.