free html hit counter

Dominasi Mercedes Buruk untuk F1

BeritaBintang –   Bos Mercedes, Toto Wolff, menyatakan bisa saja dirinya menceraikan duet Lewis Hamilton dan Nico Rosberg. Pasalnya, jika terus bersama dan mendominasi Formula One (F1), hal itu justru akan buruk bagi dunia balap.

“Dominasi kami buruk bagi F1. Ini membuat balapan menjadi membosankan dan bisa ditebak. Olahraga ini membutuhkan hasil yang aneh atau pembalap underdog yang menang. Saat Anda jadi dominan, Anda menderita. Anda menjadi sisi gelap jadi dominasi tersebut,” kata Wolff, seperti dilansir dari Bioskop168 , Kamis (31/12/2015).

“Itu terjadi di Red Bull. Mereka seperti Jedi (karakter Star Wars). Mereka controversial. Mereka memiliki nama brand yang luar biasa. Tapi setelah memenangi gelar empat kali beruntun, mereka menjelma jadi produk yang tidak simpatik,” jelasnya.

Musim 2015, Mercedes tampil sangat dominan dengan Hamilton dan Rosberg yang silih berganti memuncaki klasemen pembalap. Adapun Silver Arrow–julukan Mercedes–sama sekali goyah sebagai pemuncak klasemen konstruktor.

“Jika Anda mulai merasa mapan, Anda akan tamat dan orang-orang akan memusuhi Anda. Jadi, dominasi kami di F1 adalah hal buruk bagi kami. Tapi, apa yang bisa kami lakukan?” tutup Wolff.