free html hit counter

Domenicali Yakin Petrucci dan Dovizioso Akan Bikin Ducati Berjaya di MotoGP 2019

Berita BintangDomenicali Yakin Petrucci dan Dovizioso Akan Bikin Ducati Berjaya di MotoGP 2019

CEO Ducati Corse, Claudio Domenicali, percaya bahwa dengan datangnya pembalap baru ditimnya pada MotoGP 2019, yakni Danilo Petrucci, akan membuat Ducati berjaya di musim tersebut. Ia yakin bahwa dengan kemampuan yang dimiliki Pertucci dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse), Ducati akan semakin mudah mencapai kesuksesan.

Seperti dilansir oleh Judi Bola, Petrucci dipastikan akan naik tahta dari Pramac Ducati ke Ducati Corse pada MotoGP 2019. Petrucci sendiri akan menggantikan pembalap Ducati Corse musim ini, Jorge Lorenzo, yang juga sudah memastikan diri bergabung ke Repsol Honda.

Hengkangnya Lorenzo dari Ducati disinyalir lantaran pembalap berjuluk X-Fuera kesulitan memperlihatkan kemampuan terbaiknya sejak bergabung tim pabrikan asal Italia itu pada MotoGP 2017. Karena itu, Ducati pun juga sudah memulai melihat-lihat pembalap lain untuk menggantikan Lorenzo. Hingga pada akhirnya, kepercayaan Ducati pun diserahkan kepada Petrux –julukan Petrucci.

[ Baca Juga – ” Stoner Sarankan Ducati Pilih Petrucci sebagai Pengganti Lorenzo ” ]

Dipilihnya Petrucci untuk diduetkan dengan Dovizioso di musim depan bukan tanpa alasan. Pasalnya, performa yang ditunjukkan pembalap berpaspor Italia itu di enam seri awal MotoGP 2018 bisa dibilang cukup memukau. Karena itu, kini Petrucci berada di urutan keenam klasemen sementara pembalap MotoGP dengan perolehan 63 poin. Posisi tersebut di atas Lorenzo yang membuktikan Petrucci dapat bersaing dengan pembalap senior.

Karena itu, dengan performa yang diperlihatkan Petrucci di musim ini serta kemampuan yang dimiliki Dovizioso, Domenicali yakin jalan kesuksesan Ducati akan semakin berjalan mulus. Ia pun tak sabar untuk melihat bagaiman tim Ducati di musim depan.

“Saya ingin memberikan sambutan hangat untuk Danilo (Petrucci), yang mana sangat kami nantikan bagaimana warna yang akan dia berikan kepada tim Ducati. Bersama dengan Andrea (Dovizioso), kami yakin kami dapat melanjutkan usaha kami agar semakin cepat untuk menuju kesuksesan,” tutur Domenicali, seperti disadur dari laman resmi Ducati Corse, Kamis (7/6/2018).