free html hit counter

Doa Ribuan Orang di Lampung untuk Indonesia Damai

BeritaBintang – Ribuan orang di Lampung menghadiri acara tablig akbar dan doa bersama di Lapangan Saburai, Kota Lampung.

Para ulama mengajak seluruh masyarakat Lampung untuk menjaga kedamaian dan kebhinekaan. Para ulama juga mengatakan, agar tidak perlu melakukan demonstrasi, tetapi berdoa.

“Jika memang ada penistaan agama, biar Allah yang membalasnya,” kata salah satu ulama, KH Mahfud Effendi Masir, Rabu (30/11/2016) dalam acara yang digagas oleh Korem 043 Garuda Hitam, Polda Lampung dan Forum Ukhuwah Islamiyah Lampung itu.

Pada acara yang bertajuk Keselamatan Bangsa Indonesia Merajut Kebersamaan dalam Kebhinekaan itu, salah satu ulama, KH Khairudin Yusuf mengatakan, agar umat tidak membenci secara berlebihan.

“Mari amalkan Al Baqarah ayat 216 yang artinya kalau kamu sedang benci jangan berlebihan, bisa saja dia berubah menjadi yang kamu sukai. Begitu juga jangan mencintai berlebihan,” katanya kepada Bola Judi Online.

Sementara itu, Kapolda Lampung Brigjen Sudjarno mengimbau agar masyarakat Lampung tidak perlu berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi pada 2 Desembar nanti.

“Di Jakarta itu kan doa bersama, kami juga akan mengadakan pada Jumat nanti. Jadi, tidak perlu berangkat ke Jakarta,” katanya.

Untuk sementara, Sudjarno mengatakan warga Lampung yang terdata berangkat ke Jakarta baru berjumlah 109 orang.