free html hit counter

Distribusi Pendapatan F1 Diharapkan Lebih Adil

BeritaBintang –Wakil Direktur tim Williams, Claire Williams berharap distribusi yang lebih adil dari pendapatan Formula One (F1). Menurutnya, tim keberatan dengan hasil pendapatan Ferrari pada musim lalu.

Seperti diketahui, tim yang berbasis di Maranello, Italia tersebut menerima uang lebih banyak dibandingkan dengan peserta lainnya. Lantas hal tersebut menjadi dasar Claire agar ada pembagian merata terkait pendapatan.

 “Saya tak masalah apabila Ferrari meraih pendapatan, namun tak sebesar itu. Filosofi saya adalah jika Anda tidak dapat melakukan apa pun, jangan mengkhawatirkannya. Soal ini, kami tidak dapat berbuat apa-apa. Ada banyak hal lain yang perlu dikhawatirkan. Jadi kami akan menunggu,” ungkap Claire menukil Racer, Rabu (13/4/2016).

“Saya membayangkan, kami akan mulai negosiasi persyaratan baru tentang ini untuk distribusi pendapatan F1 pada 2020 nanti,” pungkasnya.

Sebagai informasi Ferrari berhasil meraup  192 juta dolar AS sekira Rp2,5 triliun tahun ini. Sedangkan mobil yang dikendarai Felipe Massa dan Valteri Bottas  mendapatkan 87 juta dolar AS setara Rp1,136 triliun.