free html hit counter

Dirilis September, iPhone 6s Bakal Dilengkapi Force Touch

BeritaBintang – Fitur ini selama ini digunakan pada Mac.

Produsen ponsel Apple semakin agresif mempenetrasi pasar. Terbukti dengan rencananya memperkenalkan iPhone seri terbarunya pada 25 September mendatang.

iPhone yang disebut-sebut sebagai iPhone 6s ini menawarkan sejumlah hal yang berbeda dengan iPhone 6 atau iPhone 6 Plus. Seperti dilansir laman Dailymail, ponsel ini dikabarkan sudah mengalami perbaikan pada sisi prosesor yakni prosesor A9 dengan RAM 2GB dan kamera 12MP.

Tidak hanya itu, menurut seorang analis bernama Ming Chi Kuo, ponsel pintar baru tersebut akan menggunakan beberapa material yang juga digunakan Apple Watch yakni casing berwarna rose gold.

“Namun fitur yang paling menonjol adalah Force Touch yang juga digunakan pada Mac,” katanya.

Menurut Kuo, Force Touch trackpad yang ada pada Mac berbeda dengan trackpad biasa. Sensor Force Touch lebih sensitif sehingga perlu tekanan yang berbeda untuk tiap fungsi.

Analis dari Daiwa Capital Markets, Kylie Huang menyebut bahwa Force Touch lebih sesuai untuk perangkat dengan layar yang besar. Namun perwakilan Apple, Phil Schiller menyebut bahwa pihaknya sudah melakukan desain ulang pada keyboard sehingga fungsi Force Touch lebih maksimal.

“Kami sudah desain ulang teknologi tersebut,” katanya.