free html hit counter

Berita Bintang – Dijual di Bawah Setengah Miliar Rupiah, Pilih Nissan Terra MT atau E AT?

Berita BintangDijual di Bawah Setengah Miliar Rupiah, Pilih Nissan Terra MT atau E AT?

 PT Nissan Motor Indonesia mengumumkan harga resmi dari SUV terbarunya, yaitu Nissan Terra. Penantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero tersebut dibanderol mulai Rp464 juta hingga Rp661 juta (OTR Jakarta).

Setidaknya, ada dua varian yang harga jualnya di bawah Rp500 juta. Pertama adalah Nissan Terra 2.5 MT seharga Rp464 juta. Selain itu, ditawarkan pula Nissan Terra 2.5 E AT yang dibanderol Rp490 juta.

Dengan selisih mencapai Rp26 juta, tak heran jika Nissan Terra 2.5 E AT hadir dengan fitur yang lebih banyak. Mobil ini dibekali dengan LED DRL, spion elektrik, lampu kabut, dan audio switch phone control on steering wheel.

Sementara itu, Nissan Terra 2.5 MT hanya memiliki beberapa fitur yang tentunya juga ada pada Nissan Terra 2.5 E AT, yaitu Hill Start Assist, ABS, EBD, BA, dan 6 airbags. Tak lupa terdapat Vehicle Dynamic Control dan AC di kabin tengah serta belakang, dilansir Agen Bola.

Baik Nissan Terra 2.5 MT maupun E AT sama-sama mengusung mesin 2.488 cc dengan bahan bakar solar bertenaga 187 Tk dan torsi 450 Nm. Bedanya, seperti namanya, Nissan Terra 2.5 MT menggunakan transmisi manual 6-percepatan, sedangkan Nissan Terra 2.5 E AT dibekali transmisi otomatis 7-percepatan.

Secara tampilan tidak ada perbedaan pada keduanya. Nissan Terra 2.5 MT dan E AT sama-sama dibekali projector headlight yang mengapit grille V-motion dengan kisi-kisi honeycomb serta memiliki beberapa aksen krom.

[ Baca Juga Berita Bintang : ” Menpar: Pertumbuhan Pariwisata Indonesia Tertinggi Ke-9 Dunia ” ]

Dijual Rp 661 Juta, Apa Istimewanya Nissan Terra Varian Tertinggi?

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi mengumumkan harga resmi SUV teranyar mereka, Nissan Terra. Varian paling murah 2.5 MT dibanderol Rp464 juta dan di atasnya ada varian 2.5E AT berlaberl Rp490 juta serta 2.5 VL AT, Rp515 juta. Sedangkan varian tertingginya adalah Nissan Terra 2.5 (4×4) VL AT.

Sebagai model teratas, tentunya Nissan Terra 2.5 4×4 VL AT dibekali berbagai fitur yang tidak terdapat pada varian lainnya. SUV 7-kursi ini dilengkapi dengan hill descent control (HDC) yang berfungsi untuk menjaga kecepatan tetap konstan saat menuruni bukit dan rear differential lock(RDL) guna memberi energi ekstra saat mobil melintasi medan off-road atau pun terjal.

Kedua fitur tersebut tidak akan ada pada varian Nissan Terra lainnya. Pasalnya, HDC dan RDL lebih cocok untuk mobil yang digunakan dengan sistem penggerak 4WD.

Nissan Terra 2.5 (4×4) VL AT juga dibekali dengan Intelligent Rear View Mirror, Intelligent Arround View Monitor, Moving Object Detection, Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, Tire Preassure Monitoring System, Hill Start Assist, dan Off Road Monitor. Selain itu, kabin SUV ini juga dibekali dengan jok berlapis kulit, AC dual-zone, dan audio switch phone control on steering wheel.

Sedangkan di eksterior, Nissan Terra 2.5 (4×4) VL AT begitu kental dengan aura tangguh tanpa mengurangi nuansa modern dan canggihnya. Kesan tersebut sukses dimunculkan oleh gril V-motion dengan kisi-kisi honeycomb, air intake lebar, aksen krom dan LED headlight, serta LED DRL tajam. Peleknya pun didesain agresif dan terdapat running board di samping mobil.

Untuk urusan performa, Nissan Terra 2.5 (4×4) VL AT mengandalkan mesin diesel 2.488 cc bertransmisi otomatis 7-percepatan. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 187 Tk pada 3.600 rpm dengan torsi maksimum mencapai 450 Nm pada 2.000 rpm.