free html hit counter

Di Tangan G-Power, BMW M3 Ini Jadi Sangar dan Bertenaga

BeritaBintangDi Tangan G-Power, BMW M3 Ini Jadi Sangar dan Bertenaga

Tidak cuma sekali ini saja rumah modifikasi asal Jerman, G-Power, merombak tampang mobil BMW. Kali ini dengan konsep yang berbeda G-Power mencoba menawarkan gubahan yang membuat BMW M3 tidak sekadar terlihat lebar, tapi juga sangar dan bertenaga.

Sang modifikator juga merombak bagian kabin, sehingga menjadi seperti mobil balap pada umumnya.‎

Bagian pertama yang dirombak adalah sektor jantung pacu. Mesin standar M3 yang berkonfigurasi V8 dan berkapasitas 4 liter di-upgrade. Kini crankshaft ditingkatkan berpindah menjadi 4,5 liter, ditambahkan pula piston dan connecting rods serta supercharger. Hasilnya, G-Power berhasil membuat mesin BMW M3 memiliki tenaga 709 hp atau naik 300 hp dari versi standar. Torsinya pun ikut meningkat menjadi 650 nm atau naik sekira 250 nm.

Menurut G-Power, sebagaimana diberitakan Motor1, dengan tenaga baru tersebut memungkinkan M3 berlari dari 0 sampai 200 kilometer per jam dalam 9,8 detik. Kemudian kecepatan tertingginya 330 km/jam.

{ Baca Juga, ” Wah Keren, Antartika Berubah Jadi Hijau ” }

Memperbaiki pengendalian (handling) saat mobil melaju dalam kecepatan tinggi, G-Power men-setting ulang suspensinya. Sementara itu sistem pengeremannya menggunakan rem caram keramik, yang dapat membantu pengendara memperlambat laju kendaraan saat melawati jalan berkelok di lintasan balap maupun jalan umum.

Agar seimbang antara tenaga dan tampilan luar, G-Power menyematkan widebody kits yang mencakup bumper depan dan belakang, fender, side skirt, dan bibir spoiler depan. Semuanya terbuat dari bahan serat karbon. Pintu dan kap mesin juga diganti dengan bahan serat karbon, sehingga kesan sporty-nya semakin kental.

Guna menghadirkan aroma balap pada interior, bangku baris kedua dilepas lalu ditambahkan roll bar sebagai pelindung bagi pengemudi dan penumpang jika terjadi kecelakaan. Selain itu dasbor, lingkar kemudi, tuas transmisi, dan lainnya dibungkus bahan lembut dari Alcantara.