free html hit counter

Deteksi Penyakit Ginjal dari Buang Air Kecil

BeritaBintangBUANG air kecil mungkin sudah biasa dilakukan setiap hari. Namun, jika pola buang air kecil Anda sudah berubah, maka hal tersebut harus diwaspadai.

Karena, pola buang air kecil yang berubah bisa menjadi gejala Anda mengalami masalah pada ginjal. Berikut penjelasannya seperti dikutip dari Boldsky, Kamis (10/3/2016).

Pola buang air kecil berubah

Apakah pola buang air kecil berubah, baik lebih sering atau lebih jarang, serta tidak dapat mengontrol tekanan urin? Perubahan pola buang air kecil adalah salah satu tanda-tanda dari segala jenis gangguan ginjal. Kemudian, periksa apakah urin berbusa atau bergelembung dan berdarah atau berwarna pucat.

Pembengkakan pada setiap bagian tubuh

Jangan mengabaikan segala bentuk pembengkakan di bagian perut atau bagian mana pun, karena awal dari setiap gangguan ginjal. Ketika ginjal mulai memburuk, mereka tidak dapat menyaring kelebihan air dan limbah dari darah.

Kelelahan dan sesak nafas

Perasaan lebih sering lelah atau sesak nafas adalah tanda tubuh mendapatkan oksigen lebih rendah dari yang dibutuhkan. Sejak ginjal telah berhenti atau mengurangi penyaringan limbah dan air dari tubuh, ada kemungkinan bahwa air terakumulasi di paru-paru. Kekurangan sel darah merah pembawa oksigen dari ginjal juga menjelaskan kekurangan oksigen dalam darah.