free html hit counter

Destinasi Wisata Alami dan Terbaik di Italia, Salah Satunya Castel Gandolfo

BeritaBintangDestinasi Wisata Alami dan Terbaik di Italia, Salah Satunya Castel Gandolfo

Menikmati wisata alam yang menakjubkan di Italia sangatlah mudah, bahkan saat berada di kota metropolitan seperti Roma. Dengan berkendara selama 30 menit, ada kota kecil bernama Castel Gandolfo yang terkenal dengan keindahanan danau Albano dan istana musim panas Sri Paus.

Hal ini saya rasakan sendiri saat berkunjung ke kota kecil Castel Gandolfo. Dari Roma, saya naik motor ke arah tenggara Roma. Perjalanan ke Castel Gandolfo memakan waktu 30 menit. Kota kecil yang berada di wilayah Lazio ini juga bisa dicapai dengan naik kereta dari stasiun Termini. Harga tiket satu arah sebesar 2,10 Euro atau Rp35 ribu dengan lama perjalanan selama 45 menit. Kalau naik kereta, tiket kembali ke Roma mesti dibeli dari stasiun Termini juga.

Menurut Judi Bola, Sesampainya di Castel Gandolfo, tempat yang pertama kali saya tuju adalah danau Albano. Danau cantik yang juga sering disebut sebagai danau Castel Gandolfo ini, berair jernih serta dikelilingi padang rumput yang sangat bersih. Suasananya sangat tenang dan alami khas pedesaan di Italia. Untuk menikmati danau Albano sambil bersantai, turis bisa menyewa sunbed dan payung dengan harga 10 Euro atau Rp165 ribu, serta mendayung di tengah danau.

[ Baca Juga – ” 5 Pulau Romantis untuk Dikunjungi Bersama Pasangan ” ]

Pemandangan memukau danau Albano juga bisa dinikmati dengan bersantai di kota Castel Gandolfo yang terletak di atas bukit Albano di sekitar danau. Ada banyak restoran dan penginapan di pinggir kota yang menghadap ke arah danau Albano. Seperti kota-kota lain di Eropa, Castel Gandolfo penuh dengan bangunan kuno bergaya abad pertengahan. Jalanan kota pun masih terbuat dari bebatuan.

Salah satu destinasi wisata yang selalu menarik kunjungan turis ke Castel Gandolfo adalah istana papal atau istana musim panas Sri Paus. Istana yang kini difungsikan sebagai museum ini telah dibuka untuk umum dengan tiket sebesar 10 Euro atau Rp165 ribu. Ada juga taman Barberini yang merupakan tempat syuting serial tv Hollywood ‘The Young Pope’.

Keluar dari istana musim panas, saya berhadapan dengan alun-alun bernama Piazza della Repubblica yang dipenuhi dengan restoran dan toko suvenir. Disini berdiri sebuah gereja terkenal bernama Chiesa di San Tommaso da Villanova yang dirancang oleh seniman terkenal Italia, Gian Lorenzo Bernini,  seniman yang juga ikut mendesain Saint Peter Basilica Vatikan.
Castel Gandolfo terkenal dengan hasil pertanian dan kebun anggurnya. Saat berjalan-jalan di dekat pemukiman warga saya bertemu dengan pedagang sayur dan buah-buahan yang terlihat sangat segar. Buah- buahan di Italia dijual dengan harga sangat murah. Misalnya satu kardus besar strawberry harganya hanya 5 Euro atau Rp83 ribu. Saya pun membeli beberapa buah-buahan sebagai oleh-oleh sebelum pulang ke Roma.