free html hit counter

Destinasi Kelas Dunia Tergambar di Wonderful Morotai

BeritaBintang –  KEMENTERIAN Pariwisata meluncurkan tagline “Wonderful Morotai”. Acara ini dilakukan untuk menuju Morotai sebagai destinasi kelas dunia.

Kabupaten Morotai terletak di Provinsi Maluku Utara. Memiliki potensi wisata alam dan budaya yang pantas dikenalkan kepada dunia, Kemenpar pun mulai mempromosikan daerah ini.

“Melalui Wonderful Morotai, saya yakin tidak lama lagi Morotai akan hidup dan menjadi salah satu destinasi kelas dunia yang bisa diandalkan untuk menarik wisman. Morotai memiliki keunikan tersendiri, selain memiliki alam yang indah, serta budaya yang unik, letaknya juga strategis di antara jalur pelayaran Asia dan Australia,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya di Kantor Kementerian Pariwisata, Jl. Medan Merdeka Barat, Rabu (1/6/2016).

Wonderful Morotai pun mulai dipromosikan melalui berbagai festival, antara lain Festival Pulau Dodola, Festival Jejak Perang Dunia 2, Festival Desa Pesisir dan Festival Budaya. Arief Yahya berharap festival-festival ini mampu menarik lebih banyak wisatawan ke Morotai.

“Kita harapkan festival ini bisa mendrive perkembangan pariwisata menuju pariwisata kelas dunia,” lanjutnya.

Dalam peluncuran Wonderful Morotai, Arief Yahya didampingi oleh Bupati Pulau Morotai, Weni R. Paraisu memukul alat musik tradisional Morotai bernama Tifa.

Sementara itu, Weni R. Paraisu mengatakan sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk merealisasikan program Pulau Morotai yang telah ditetapkan sebagai salah satu dari 10 Destinasi Prioritas.

Termasuk dari segi aksesibilitas di antaranya tersedia penerbangan dari dan ke Morotai lewat Bandara Leo Wattimena setiap hari.

Oleh karenanya, peluncuran Wonderful Morotai disambut baik dengan harapan tinggi akan perkembangan pariwisata Morotai ke depan.

“Jembatan untuk mewujudkan Morotai menuju destinasi wisata kelas dunia tersebut adalah lewat Wonderful Morotai. Ini momentum sejarah kedua setelah Sail Morotai,” tukasnya.