free html hit counter

Deretan Musisi ini Pernah Ramaikan Gelaran Java Jazz Festival

BeritaBintangDeretan Musisi ini Pernah Ramaikan Gelaran Java Jazz Festival

Jakarta Java Jazz Festival akan kembali diselenggarakan di tahun 2017 ini. Deretan musisi internasional seperti Sergio Mendes, Chick Correa dan Arturo Sandoval telah dipastikan menjadi bintang tamu untuk gelaran ke-13 festival musik jazz tersebut.

Selama 13 tahun penyelenggaraan, sejumlah musisi jazz ternama sempat ikut meramaikan acara yang diprakarsai oleh Peter F. Gontha tersebut. Berikut adalah beberapa nama musisi internasional yang pernah tampil dalam gelaran Java Jazz Festival:

1. Angie Stone

Musisi yang mengawali karier di era 80-an bersama grup musik The Sequence tersebut ikut meramaikan debut Java Jazz Festival di tahun 2005.

2. Dave Koz

Pria 53 tahun yang menelurkan album Saxophonic itu tampil sebanyak tiga kali di Java Jazz Festival, yakni pada tahun 2006, 2012, dan 2014.

[Baca Juga -“Resmi, John Legend Rilis Single Medley OST La La Land“]

3. Jamie Cullum

Penyanyi bergenre jazz-pop ikut meramaikan Java Jazz Festival di tahun 2007. Usai melakoni debutnya, pemilik single God Only Knows didapuk sebagai special performer pada tahun 2014.

4. Earth, Wind and Fire

Band asal Chicago, Amerika Serikat tersebut menghebohkan panggung perdana Java Jazz Festival di tahun 2005. Usai menyuguhkan aksi impresifnya, band yang selama berkarir di industri musik telah mendapatkan empat penghargaan itu kembali menghibur para penikmat jazz Tanah Air di tahun 2014.

5. Lisa Ono

Penyanyi bossa nova asal Brasil memeriahkan panggung Java Jazz Festival sebanyak dua kali, yakni pada tahun 2007 dan 2015.