free html hit counter

Deretan Motor Berbanderol Miliaran Rupiah, Termahal Rp48 M

BeritaBintang –  Deretan Motor Berbanderol Miliaran Rupiah, Termahal Rp48 M

Bukan cuma mobil mewah yang harganya mencapai miliaran rupiah. Sebab ada juga motor yang dijual mahal. Dilansir Agen Poker Setidaknya banderol itu disematkan ke 5 motor berikut:

1. Ecosse Titanium Series FE Ti XX

Motor produksi Ecosse Moto Works ini dibekali dengan beragam komponen titanium. Itu pula yang bikin mahal. Sesuai namanya, mulai dari sasis yang dipoles langsung menggunakan tangan si builder, exhaust system sampai mufflernya dibuat dengan mengadopsi material titanium. Ditambah dengan sistem suspensi MotoGP, mesin dual-cam plus supercharger membuat motor tersebut dibanderol 300 ribu dollar AS alias tembus Rp4 Miliar.

2. Yamaha Roadstar BMS Chopper

Motor produksi pabrikan berlambang garputala yang dicustom oleh gerai modif asal Florida, Amerika Serikat, bernama BMS Choppers ini mengadopsi platform Yamaha XV1600A atau Yamaha Road Star. Unit bermesin V-Twin OHV yang akrab disapa Nehmesis itu dibalur gold plated di sekujur bodinya. Menurut sang builder, Sam Nehme, proses pengerjaan chrome dan gold plating menghabiskan dana lebih dari Rp335 juta. Sementara sepasang velgnya ditebus dengan banderol yang sama. Dengan waktu pengerjaan selama 3 ribu jam, total kocek yang harus dirogoh untuk memilikinya sekira 500 ribu dollar AS atau setara sekira Rp6,7 milliar.

3. Dodge Tomahawk V10

Produsennya mengklaim bahwa ini bukan motor biasa, melainkan suatu superbike. Berbanderol 555 ribu dollar AS atau sekira Rp7,4 Miliar. Dodge Tomahawk dipersenjatai dengan mesin 10 silinder 90 derajat dengan sistem pendingin cair. Mesin motor konsep yang tampil perdana di Detroit Auto Show 2003 ini punya tenaga hingga 500hp dan dibekali dengan dua ban di depan serta sepasang ban di belakang.

4. Harley-Davidson Cosmic Starship

Motor yang dilansir di Bartel Harley-Davidson, California AS ini sejatinya merupakan Harley-Davidson V Rod biasa. Namun lantaran dilukis oleh seorang seniman kontroversial bernama Jack Armstrong, cat akrilik serta pernis 37 lapis yang dikerjakan selama setengah tahun, membuat harga dari motor tersebut melonjak hingga 1 juta dollar AS atau lebih dari Rp13 milliar.

5. Ecosse ES1 Superbike

Dibuat oleh para teknisi Formula 1 bernama Richard Glover, Andy le Fleming, dan Richard Tyrell, motor ini dirancang dengan memangkas bobotnya lewat metode meminimalisir penggunaan sasis. Untuk lengan ayun dan suspensi belakang disambung dengan gearbox. Sementara suspensi depan dipasang menyatu dengan mesin. Banderolnya tembus Rp48 miliar.